Resep Sate Klopo Khas Madura, Enak dan Gurih

Avatar of PortalMadura.com
Resep-Sate-Klopo-Khas-Madura,-Enak-dan-Gurih
Ilustrasi (phinemo.com)

PortalMadura.Com – Pernah mendengar sate klopo (kelapa)?. Mungkin makanan ini terbilang asing bagi Anda. Karena pada umumnya sate yang banyak dikonsumsi adalah sate daging sapi, ayam dan lain sebagainya. Nah, kali ini dengan menu berbeda ada percampuran antara daging sapi dengan kelapa. Bagaimana bisa?.

Ya, keduanya bercampur menjadi satu dengan perpaduan yang pastinya lezat sekali. Menu ini merupakan khas Madura yang memiliki cita rasa gurih dan sedap, apalagi dengan bumbu-bumbu pilihannya, dijamin bikin ketagihan.

Penasaran dengan rasanya?. Yuk langsung saja ikuti resep berikut ini sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Jumat (12/11/2021) dari laman Fimela.com:

Bahan-Bahan

300 gram daging sapi
1/2 butir kelapa muda
4 butir bawang merah
3 siung bawang putih
3 sdm biji ketumbar
1 ruas kunyit yang sudah dibakar
Garam dan gula secukupnya
Tusukan sate

Cara Membuat

Cuci bersih daging sapi, lalu potong dadu. Parut kelapa muda, sisihkan. Lalu, haluskan bawang merah, bawang putih, ketumbar, dan kunyit. Campurkan daging dengan bumbu halus dan kelapa parut.

Kemudian, tambahkan gula dan garam secukupnya. Diamkan dulu selama 30 menit supaya bumbu meresap sempurna. Lalu tusukkan daging di tusukan sate. Panggang di atas arang hingga matang sempurna.

Selesai, Anda sudah bisa menikmati sate klopo bersama nasi putih hangat atau dimakan langsung juga enak. Selamat mencoba.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.