oleh

Resep Savory Bread Pudding yang Praktis dan Enak

PortalMadura.Com – Pandemi covid 19 menyebabkan sebagian besar aktivitas masyarakat dilakukan secara virtual. Tidak terkecuali acara kumpul bareng sahabat atau keluarga di luar rumah. Dari hal itu, kebiasaan baru yang banyak dilakukan untuk tetap menjalin silaturrahmi dengan keluarga yaitu saling berkirim makanan.

Anda tidak perlu memasak hantaran yang akan dikirim ke sanak keluarga. Karena ada masakan yang enak, kekinian dan pasti disukai semua anggota keluarga. Selain itu, bisa dimasak d rumah. Penasaran? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman liputan6.com, berikut ini resep savory bread pudding.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Bahan:

5 Lembar roti tawar, potong dadu
300 ml Susu UHT
70 gr Keju mozarella
4 butir telur
1/2 bawang bombay, cincang halus
2 siung bawang putih, cincang halus
4 buah sosis, potong-potong
4 lembar smooked beef, potong kotak-kotak
1 sdt garam
1/2 sdt merica
Keju mozarella secukupnya, untuk topping

Cara membuat:

Tumis bawang bombay hingga layu, masukkan bawang putih, tumis hingga harum. Kemudian masukkan sosis dan smoked beef, tumis hingga berubah warna, bumbui dengan garam dan merica, sisihkan.

Campur jadi satu, susu, keju mozzarella, telur, dan sejumput garam. Lalu tata roti tawar di dalam wadah tahan panas, taruh tumisan sosis dan smoked beef di atas roti, ratakan. Setelah itu, siram dengan larutan susu dan mozzarella, lalu tekan-tekan dengan garpu agar meresap di dalam roti. Beri parutan keju mozarella di atasnya.

Panggang dalam oven yang sudah di-preheat 150 derajat selama 30-40 menit, hingga berubah kecoklatan. Setalah matang, keluarkan dari oven dan sajikan selagi hangat.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar