oleh

Imbas PPKM, Pedagang Bendera Merah Putih Sepi Pembeli

PortalMadura.Com, Sampang – Menjelang perayaan HUT ke-76 Kemerdekaan RI, pedagang bendera merah putih dan umbul-umbul mulai ramai di Sampang, Madura, Jatim.

Salah satunya di Jalan KH Wahid Hasyim, Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Kota Sampang. Namun, para pedagang mengaku sepi pembeli, imbas PPKM.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

“Tahun 2021 ini, omset turun drastis. Apalagi, karena ada PPKM ini juga yang level ini level itu. Susah kita jadinya,” ujar salah satu pedagang, Supardi (40), Jumat (6/8/2021).

Namun, pihaknya mengaku tidak putus asa untuk berjualan bendera merah putih demi menyambung hidup.

Supardi menjual bendera merah putih, hanya pada momentum Dirgahayu RI setiap tahun. “Saya tidak mengharapkan keuntungan yang besar. Tapi, terpenting dapat menutupi modal dan uang transportasi,” katanya.

Pada awal Agustus, kata dia, biasanya banyak bendera yang terjual. Saat ini, barang yang terjual sangat minim.

Harga bendera yang dijual cukup bervariasi. Menyesuaikan dengan ukuran bendera dan umbul-umbul yang dibutuhkan pembeli.

Baca Juga : Twibbon Selamat 17 Agusuts 2021

Harga umbul-umbul merah putih ukuran panjang 5 meter Rp 45 ribu. Background bendera dengan ukuran panjang 10 meter Rp 200 ribu, dan background ukuran 5 meter Rp 100 ribu.

“Harganya variatif, harga bendera merah putih ukuran paling besar Rp 40 ribu, paling kecil Rp 15 ribu dan ukuran sedang Rp 25 ribu. Silakan yang mau beli,” ungkapnya.

Ia berharap, kasus pandemi Covid-19 dan PPKM cepat berlalu sehingga aktivitas warga kembali normal dan ekonomi pulih seperti semula.(*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar