oleh

Resep Steak Ikan Ala Rumahan yang Praktis dan Enak

PortalMadura.Com – Olahan ikan biasanya kalau tidak dibuat kuah, dipanggang ya pastinya digoreng. Hal itu sudah menjadi kebiasaan banyak orang dalam memasak sehari-hari. Tapi, rasanya bosan kan hanya itu-itu saja?.

Yuk, sekarang buat resep atau menu baru yang unik dan tentunya masih tetap enak, salah satunya yaitu dibuat steak. Jika biasanya steak itu dibuat dari daging sapi atau ayam, Anda bisa mengkreasikan ikan untuk menggantinya.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Penasaran bukan?. Langsung saja yuk ikuti resep berikut sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Selasa (7/9/2021) dari laman Fimela.com:

Bahan

70 ml santan kelapa
100 grm keju parut
2 keping bihun (hancurkan, rebus dan tiriskan)
500 grm fillet ikan nila
1 butir jeruk nipis (ambil airnya)
1 butir telur ayam

Bahan Pelapis

100 grm tepung panir
1 batang daun seledri, (iris kasar)
Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat

Pertama, masukkan santan ke dalam panci, lalu panaskan, jika sudah mendidih angkat dan matikan kompor. Lalu, masukkan keju parut dan bihun ke dalam santan, aduk hingga semua tercampur rata.

Kemudian, cuci ikan hingga bersih, berikan perasan jeruk nipis supaya tidak berbau amis. Kemudian isi fillet ikan dengan bihun. Rekatkan dengan putih telur. Lalu celupkan ikan pada telur kocok dan gulingkan pada bahan pelapir.

Setelah itu, goreng fillet pada minyak panas dengan api sedang, bolak-balik supaya tidak gosong. Jika warna sudah mulai kuning kecokelatan, angkat dan tiriskan.

Terakhir, sajikan steak ikan dengan saus mayonaise dan kentang goreng. Selamat memasak dan semoga suka.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar