Lolos Rekrutmen CPNS dan PPPK, Peserta SKD Wajib Tes Swab

Avatar of PortalMadura.com
Lolos-Rekrutmen-CPNS-dan-PPPK,-Peserta-SKD-Wajib-Tes-Swab
Kantor BKPSDM Sampang (Foto: Rafi @PortalMadura.com)

PortalMadura.Com, Sampang – Peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di wilayah Kabupaten , Madura, Jawa Timur, wajib melakukan untuk mengikuti tahapan Seleksi Kompetisi Dasar ().

Kepala Bidang (Kabid) Informasi Kepegawaian dan Pengembangan Karir, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP SDM) Sampang, Hendro Sugianto menyampaikan, tes swab tehadap seluruh peserta CPNS dan PPPK yang lolos pada tahapan SKD sesuai dengan ketentuan dari pemerintah pusat.

“Tes swab wajib bagi peserta SKD 1×24 jam sebelum tes dimulai,” terangnya, Selasa (7/9/2021).

Menurutnya, tes swab antigen diberikan secara gratis untuk peserta SKD pada rekrutmen CPNS dan PPPK. Serta sebagai upaya mencegah penularan virus corona (Covid-19) di Kabupaten Sampang.

“Insyaallah, tes swab akan dingratiskan dan kami umumkan kepada para peserta SKD nanti,” lanjutnya pada PortalMadura.Com.

Hendro menyebutkan, jumlah peserta yang lolos pada tahapan SKD dari kategori CPNS ada 1.134, dan PPPK sebanyak 2.223 orang. Pelaksanaannya, dapat dilaksanakan bulan September.

“Jadwal resmi masih kami siapkan ke pimpinan. Lokasi tes SKD, peserta telah memilih sendiri,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes KB) Sampang, Agus Mulyadi, jika tes swab terhadap peserta SKD CPNS dan PPPK dapat diberikan secara gratis.

Pihaknya sambil menunggu surat pemeberitahuna serta jadwal dari BKP SDM. “Benar, pemerintah daerah telah menyubsidi biaya swab untuk peserta SKD CPNS dan PPPK,” terangnya.

Layanan tes swab untuk seluruh peserta SKD CPNS dan PPPK 2021, menyebar di rumah sakit daerah dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) terdekat.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.