Resep Stik mozzarella yang Lezat dan Meleleh

Avatar of PortalMadura.com
Resep Stik mozzarella yang Lezat dan Meleleh
Ilustrasi (Suara.Com)

PortalMadura.Com – Bekerja dari rumah saat ini banyak dilakukan karena pandemi covid 19 yang semakin banyak memakan korban, baik yang positif maupun yang meninggal. Sehingga hal ini berefek pada karyawan untuk bekerja dari rumah.

Tentunya bekerja dari rumah akan sangat berbeda dengan bekerja di kantor. Nah, agar tidak merasa bosan saat bekerja dari rumah, sebaiknya Anda perlu menyiapkan camilan sebagai teman saat bekerja. Stik mozarella bisa menjadi teman ngemil yang enak. Mudah di buat dan bahannya juga tidak mahal. Penasaran? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman popmama.com, berikut ini resepnya:

Bahan-bahan:

Keju mozzarella yang sudah dipotong memanjang
200 gram tepung terigu
200 gr tepung roti
1/2 sdt garam
2 butir telur ayam, kocok lepas
3 sdm minyak zaitun
50 gram bawang bombay, cincang halus
3 siung bawang putih, cincang halus
2 sdt gula pasir
1/4 sdt garam
Saus bolognese

Cara membuat:

Buat campuran saus terlebih dahulu. Panaskan minyak, tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum. Kemudian masukkan saus bolognese, gula pasir, garam, lalu aduk merata. Setelah itu, masak hingga mendidih. Kemudian angkat dan sisihkan.

Siapkan wadah, masukkan tepung terigu, garam, dan merica hitam bubuk. Aduk rata dan sisihkan. Kemudian dalam wadah terpisah, masukkan tepung roti, lalu sisihkan. Setelah itu, ambil keju mozzarella, celupkan ke dalam telur. Lalu balur dengan campuran tepung terigu. Lakukan langkah ini dua kali.

Celupkan kembali mozzarella ke dalam telur, balur dengan tepung roti hingga menutupi semua permukaannya. Jangan langsung digoreng, simpan dahulu dalam freezer hingga mengeras sekitar satu jam.
Setelah mengeras, goreng dalam minyak panas hingga kecokelatan. Setelah matang, angkat dan tiriskan. Sajikan stik mozzarella selagi hangat bersama saus.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.