Resep Sup kecambah yang Gurih dan Sehat

  • Bagikan
Resep Sup kecambah yang Gurih dan Sehat
Ilustrasi (Hipwee)

PortalMadura.Com – Sup atau sop merupakan masakan berkuah dari kaldu yang dibuat dengan cara mendidihkan bahan bisa berupa daging atau ayam. Biasanya akan ditambah sayuran berupa wortel, kentang, kacang merah, buncis, daun seledri dan lain sebagainya. Selain rasanya yang segar dan gurih, masakan berkuah ini juga bisa menghangatkan badan.

Ada berbagai jenis sup yang bisa dinikmati, salah satunya yaitu sup kecambah. Dengan isian kecambah didalam kaldu yang gurih menjadikan masakan berkuah ini lebih segar sehingga bisa menambah selera makan Anda.

Memasak sup kecambah sangatlah mudah dan praktis. Selain itu, bahannya pun murah dan mudah didapat. Bisa dimasak di rumah untuk menu makan saing Anda dan keluarga. Penasaran, bagaimana rasanya? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman fimela.com, berikut ini resepnya:

Bahan-bahan:

2 genggam kecambah kacang kedelai, potong ujung akarnya lalu cuci bersih
4 cangkir air
8 ekor ikan teri, cuci dengan air panas lalu tiriskan
1 batang daun bawang
1 sdt kecap asin
1/2 sdt garam
1 siung bawang putih
1/4 sdt cabai bubuk

Cara Membuat:

Siapkan panci, masukkan air, tambahkan kecambah dan ikan teri. Kemudian masak dengan api besar sampai mendidih dengan panci dalam keadaan tertutup. Setelah itu, iris daun bawang dan cincang halus bawang putih, sisihkan.

Keluarkan ikan teri. Kemudian tambahkan garam dan kecap asin. Koreksi rasa.
Setelah itu, masukkan bawang putih, kecilkan api, masak lagi selama 5 menit. Lalu masukkan irisan daun bawang, masak lagi selama 2 menit. Matikan api. Sajikan dengan cabai bubuk.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.