oleh

Resep Tongseng Kambing Pedas Nikmat

PortalMadura.Com – Hari raya Iduladha sudah selesai dirayakan oleh umat Muslim, selanjutnya biasanya kebanyakan dari mereka masak-masak daging sapi atau kambing hasil kurban. Selain dibuat sate, gulai, semur dan sebagainya, Anda juga bisa membuat tongseng pedas.

Nah, apakah Anda sudah tahu bagaimana membuat tongseng kambing yang baik dan benar?. Karena, apabila salah dalam mengolahnya aroma daging kambing akan terasa amis dan tidak sedap. Oleh karena itu, berikut ini akan disajikan bumbu tongseng yang bikin daging kambing jadi empuk dan bumbunya meresap.

Langsung saja ikuti resep yang dilansir PortalMadura.Com, Kamis (22/7/2021) dari laman Fimela.com:

Bumbu

4 siung bawang putih
6 siung bawang merah
1 batang serai
3 cm kunyit
6 cabai merah keriting
Garam, penyedap rasa dan gula secukupnya
3 sdm kecap manis
½ sdt lada
600 ml air
3 lbr daun salam
3 lbr daun jeruk

Cara Membuat

Cuci bersih daging kambing yang telah di potong-potong kemudian tiriskan. Haluskan bumbu seperti bawang merah, bawang putih, cabai, dan kunyit. Tumis bumbu yang telah dihaluskan dengan sedikit minyak. Tumis hingga beraroma harum.

Kemudian, masukkan air dan daging. Masak hingga daging empuk. Setelah daging empuk masukkan sayuran seperti kol putih, tomat, dan daun bawang. Matikan api dan sajikan tongseng kambing selagi masih hangat. Selamat mencoba dan semoga suka.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : Fimela.com

Komentar