Resep Sushi Goreng yang Super Nikmat dan Praktis

Resep Sushi Goreng yang Super Nikmat dan Praktis
Ilustrasi (cookpad.com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Siapa coba yang tidak kenal dengan sushi?. Salah satu kuliner paling populer dari negeri Sakura atau Jepang ini sekarang sudah mewabah di Indonesia. Bahkan, peminatnya semakin hari kian bertambah banyak.

Dari saking tenarnya, beberapa pecintanya mengkreasikan dengan menggunakan bahan-bahan lokal sesuai selera lidah Indonesia dan menghasilkan rasa yang cukup unik saat dicoba.

Selain mulai dari bahan yang dikreasikan, cara membuatnya pun juga semakin bervariasi seiring waktu. Nah, yang baru dari olahan ini adalah sushi goreng. Rasanya tidak jauh berbeda, tetap nikmat dan menggoda selera.

Mau coba sushi goreng?. Yuk bikin sendiri di rumah. Langsung saja sontek resep kreasi yang dilansir Liputan6.com dari laman Cookpad.com, berikut ini:

Baca Juga:  Resep Siomay Udang Puyuh Krispi, Nikmatnya Bikin Nagih

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

Secukupnya nasi hangat
2 bungkus nori
1 bungkus tepung kobe krispi
1 buah telur, kocok lepas
5 buah sosis, potong memanjang
Secukupnya minyak sayur dan penyedap rasa

Cara Membuat:

Langkah pertama yang perlu dilakukan yaitu panaskan minyak sayur kemudian goreng sosis yang sudah dipotong-potong sampai matang, sisihkan jika sudah. Lalu, ambil nasi yang masih hangat dan beri sedikit penyedap rasa, aduk sampai tercampur rata.

Setelah itu, siapkan nori, tata nasi di atasnya lalu diratakan, beri isian sosis dan gulung semua bahan. Kemudian, celupkan gulungan sushi ke kocokan telur, lalu ke tepung kobe kering. Potong-potong sushi yang dibuat memanjang tersebut sesuai selera Anda atau sampai berbentul roll.

Baca Juga:  Resep Kerang Dara Kupas Saus Padang yang Pedas dan Gurih

Terakhir, goreng sushi sampai garing dan matang. Tiriskan, lalu sajikan. Jika Anda ingin lebih nikmat, Anda bisa memakai mayones biasa atau saos pedas sebagai pelengkap. Dijamin akan menggugah selera.

Baca Juga : Resep Sushi Matang Ala Indonesia yang Enak dan Lezat

Gimana, resep yang sangat mudah bukan?. Selamat mencoba di rumah dan semoga Anda suka.


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.