Resep Sushi Goreng yang Super Nikmat dan Praktis

Avatar of PortalMadura.com
Resep Sushi Goreng yang Super Nikmat dan Praktis
Ilustrasi (cookpad.com)

PortalMadura.Com – Siapa coba yang tidak kenal dengan sushi?. Salah satu kuliner paling populer dari negeri Sakura atau Jepang ini sekarang sudah mewabah di Indonesia. Bahkan, peminatnya semakin hari kian bertambah banyak.

Dari saking tenarnya, beberapa pecintanya mengkreasikan dengan menggunakan bahan-bahan lokal sesuai selera lidah Indonesia dan menghasilkan rasa yang cukup unik saat dicoba.

Selain mulai dari bahan yang dikreasikan, cara membuatnya pun juga semakin bervariasi seiring waktu. Nah, yang baru dari olahan ini adalah sushi goreng. Rasanya tidak jauh berbeda, tetap nikmat dan menggoda selera.

Mau coba sushi goreng?. Yuk bikin sendiri di rumah. Langsung saja sontek kreasi yang dilansir Liputan6.com dari laman Cookpad.com, berikut ini:

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

Secukupnya nasi hangat
2 bungkus nori
1 bungkus tepung kobe krispi
1 buah telur, kocok lepas
5 buah sosis, potong memanjang
Secukupnya minyak sayur dan penyedap rasa

Cara Membuat:

Langkah pertama yang perlu dilakukan yaitu panaskan minyak sayur kemudian goreng sosis yang sudah dipotong-potong sampai matang, sisihkan jika sudah. Lalu, ambil nasi yang masih hangat dan beri sedikit penyedap rasa, aduk sampai tercampur rata.

Setelah itu, siapkan nori, tata nasi di atasnya lalu diratakan, beri isian sosis dan gulung semua bahan. Kemudian, celupkan gulungan sushi ke kocokan telur, lalu ke tepung kobe kering. Potong-potong sushi yang dibuat memanjang tersebut sesuai selera Anda atau sampai berbentul roll.

Terakhir, goreng sushi sampai garing dan matang. Tiriskan, lalu sajikan. Jika Anda ingin lebih nikmat, Anda bisa memakai mayones biasa atau saos pedas sebagai pelengkap. Dijamin akan menggugah selera.

Baca Juga : Resep Sushi Matang Ala Indonesia yang Enak dan Lezat

Gimana, resep yang sangat mudah bukan?. Selamat mencoba di rumah dan semoga Anda suka.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.