7 Cara Agar Manicure dan Pedicure Lebih Awet

  • Bagikan
7 Cara Agar Manicure dan Pedicure Lebih Awet
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagi wanita perawatan tubuh merupakan hal yang penting. Salah satunya yaitu manicur dan pedicure. Mengapa demikian? Karena keindahan serta kesehatan kuku menjadi hal penting dan menunjang untuk tampil percaya diri.

Meskipun kuku merupakan anggota tubuh yang tidak terlalu jadi pusat perhatian, namun tetap harus dirawat dan dijaga kebersihannya. Biasany wanita melakukan manicur dan pedicure di salon kecantikan.

Lantas untuk menghemat budget karena sering melakukan perawatan manicur dan pedicure, sebaiknya Anda melakukan beberapa langkah ini agar manicur dan pedicure bisa tahan lama. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman fimela.com yang mengutip dari purewow.com.

Pilih Potongan yang Lebih Pendek

Potongan kuku yang panjang akan membuat Anda lebih sulit beraktivitas, terutama mengetik. Memaksakan mengetik saat kuku panjang justru akan merusak ujung kuku, sehingga mempertahankan potongan kuku yang lebih pendek saat manicure adalah pilihan terbaik.

Jangan Lupa Lapisan Dasar

Banyak orang mengira bahwa lapisan atas atau lapisan terakhir yaitu satu-satunya cara melindungi cat kuku. Ternyata, lapisan dasar juga sama pentingnya untuk membuat permukaan kuku yang lebih lembut, sehingga manicure bisa bertahan lebih lama.

Pastikan Cat juga Menjangkau Ujung Kuku

Anda harus memastikan bahwa setiap warna yang diaplikasikan merata sampai ke ujung-ujungnya. Jika Anda manicure di salon, di rumah, Anda masih harus rutin mengaplikasikan lapisan atas untuk menjaga cat kuku tetap tertutup.

Hindari Air Hangat Selama 12 Jam Pertama

Manicure apapun bentuknya membutuhkan waktu untuk mengering dan mengeras, panas dapat mengganggu proses ini. Jika bisa, hindari mencuci piring, atau jika Anda harus melakukannya, gunakan sarung tangan selama manicure.

Baca Juga:  Madura FC Benamkan Ambisi PSIM Jogja 2-0

Gunakan Minyak Kutikula

Kelembapan merupakan kunci untuk melindungi manicure dari kerusakan yang mungkin terjadi sehari-hari. Pijatkan minyak kutikula ke kuku di malam hari agar tetap sehat.

Jauhkan dari Hand Sanitizer

Alkohol yang ada pada produk hand sanitizer dapat menghilangkan cat kuku, terutama lapisan teratas. Daripada menggunakan hand sanitizer, lebih baik gunakan mencuci tangan menggunakan sabun anti bakteri yang ringan.

Lewati Tabir Surya

Berhati-hatilah saat Anda mengaplikasikan tabir surya. Bahan-bahan yang ada di dalam tabir surya dapat menyebabkan kuku menguning dan lapisan atasnya rusak.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.