Resep Teh Herbal untuk Atasi Sakit Kepala Akibat Stres

Avatar of PortalMadura.com
Resep Teh Herbal untuk Atasi Sakit Kepala Akibat Stres
ilustrasi

PortalMadura.Com – Kegiatan sehari-hari yang begitu padat, ditambah arus lalu lintas yang macet tentu bisa memicu stres sehingga membuat sakit kepala. Bagi mereka yang tidak punya waktu untuk ke dokter, tidak ada salahnya mencoba teh herbal untuk ‘mengusir' tersebut.

Sebagaimana menurut seorang ahli herbal, Paula Grainger, dan konsultan nutrisi, Karen Sullivan, dalam bukunya berjudul ‘Infuse: Herbal Teas to Cleanse Nourish and Heal‘ menuliskan bahwa mengonsumsi teh herbal bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan sistem lain yang dipengaruhi oleh kesehatan yang buruk saja. Selain itu, bisa meringankan gejala sakit kepala secara alami.

Grainger dan Sullivan menuliskan, bahan dalam teh herbal untuk mengatasi sakit kepala akibat stres salah satunya menggunakan chamomile. Bahan herbal yang satu ini bisa melonggarkan ketegangan di leher dan bahu. Sementara, sakit kepala bisa diobati oleh wood betony.

Baca Juga: 5 Jenis Teh Herbal yang Ampuh Bikin Kulit Cerah Bersinar

Kemudian, teh herbal rosemary untuk meningkatkan aliran darah di tubuh, menaikkan kadar oksigen di otak, dan meredakan beberapa tipe sakit kepala akibat sirkulasi yang buruk. Lantas, bagaimana cara membuatnya?.

Berikut ini teh herbal untuk sakit kepala akibat stres:

Bahan-bahan:

2 Sendok teh bunga chamomile kering (Matricaria recutita)
2 Sendok teh wood betony (Stachys betonica)
1/2 Sendok teh spearmint kering (Mentha spicata)
1/4 Sendok teh rosemary kering (Rosemarinus officinalis)
1/4 Sendok teh feverfew kering (Tanacetum parthenium)

Cara membuatnya:

Letakkan semua bahan herbal dalam teko kecil. Didihkan 300 ml air dan masukan ke dalam teko, kemudian tutuplah teko dan biarkan 10 menit, lalu saring ke dalam cangkir. Teh herbal ini siap diminum.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.