Resep Telur Geprek Crispy Menggoyang Lidah

Avatar of PortalMadura.com
Resep Telur Geprek Crispy Menggoyang Lidah
Ilustrasi (dapurkobe.co.id)

PortalMadura.Com menjadi menu favorit banyak orang. Selain enak, telur juga bisa diolah menjadi masakan yang beraneka ragam. Mulai dari telur rebus, telur goreng atau bahkan menjadi campuran kue. Anda juga bisa mengolahnya menjadi yang lagi viral.

Bukan hanya daging ayam, telur ayam juga bisa diolah menjadi telur geprek. Dilansir dari laman Cookpad.Com, Rabu (7/10/2020) berikut telur geprek:

Resep Telur Geprek Cripspy

Bahan-bahan:

Bahan Telur Crispy

  • 1 Butir Telur
  • 1 Bungkus Tepung Bumbu Ala Kentucky
  • Secukupnya Air

Bahan Sambal

  • 9 Buah Cabe Rawit
  • 1 Siung Bawang Putih
  • Sedikit Garam dan Sasa
  • 1 1/2 Sdm Minyak Goreng Panas

Cara membuat:

Pertama, kocok telur, dan goreng dadar sesuai selera, jangan diberi bumbu lagi, karena tepungnya sudah ada rasanya. Kemudian, bagi tepung menjadi 2 bagian. Satu bagian diberi air, aduk rata. Satu bagian lagi biarkan dalam keadaan kering. Setelah itu, balur telur dadar dengan tepung kering dulu, lalu celupkan ke tepung basah, dan terakhir ke tepung kering lagi. Goreng di minyak yang sudah panas. Tunggu hingga kaku dan warnanya kuning keemasan. Jika sudah matang, angkat dan tiriskan.

Lalu buat sambalnya. Haluskan semua bahan sambal kecuali minyak goreng. Jika sudah halus, guyur dengan minyak goreng yang sudah dipanaskan. Masukan telur crispy di atas sambal kemudian digeprek, lakukan sampai telur crispynya habis. Makan bersama nasi selagi hangat. Selamat mencoba.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.