oleh

Resep Terang Bulan Mini Lezat Anti Gagal

PortalMadura.Com – Terang bulan mini adalah jajanan Indonesia yang menjadi favorit banyak orang. Anda bisa dengan mudah menemukan penjual terang bulan di sepanjang jalan bahkan di setiap daerah dengan harganya yang relatif murah.

Sebenarnya terang bulan merupakan kue yang dibuat dengan bahan-bahan yang mudah didapat. Selain Anda bisa mendapatkannya dengan cara membeli, Anda juga dengan mudah bisa membuatnya sendiri dirumah. Dilansir dari laman Merdeka.Com, Minggu (7/6/2020) berikut resep terang bulan mini yang lezat dan bikin ketagihan.

Bahan-bahan:
200 gram tepung terigu
1 butir telur ayam
2 sdm margarin
1 sdm ragi bubuk
1 sdt vanili bubuk
1 sdt baking powder
4 sdm gula pasir
meses coklat (topping)

Cara Membuat:
Pertama Tuang 1 sdm ragi bubuk dan 1/2 sdm gula pasir lalu tambahkan air 50 ml aduk rata dan sisihkan. Kemudian masukan 200 gram tepung dan 3 sdm gula pasir lalu masukan 1 butir telur, 1/2 sdt vanili bubuk, 1/4 sdt baking powder aduk hingga tercampur. Setelah tercampur rata, masukan ragi bubuk yg telah dicampur air dan gula tadi, pastikan ragi dan air sudah berbusa dan mengembang. Selanjutnya, masukan margarin yang telah di lelehkan. Setelah di aduk rata, tutup adonan dengan kain bersih dan diamkan selama 1 jam. Panaskan loyang cetakan, pastikan benar-benar panas. Masukan adonan dan tekan bagian tengah dgn sendok sayur agar terbentuk pinggiran tipis, lalu tutup dan diamkan hingga setengah matang. Setelah setengah matang, beri taburan gula secukupnya. Terakhir, angkat dan hiasi dengan topping meses cokelat.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : Merdeka.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar