Resep Tongkol Krispi yang Enak Ala Rumahan

Avatar of PortalMadura.com
Resep-Tongkol-Krispi-yang-Enak-Ala-Rumahan
Ilustrasi (indozone.id)

PortalMadura.Com – Tongkol merupakan salah satu ikan laut yang sangat mudah ditemui di pasar. Harga yang ditawarkannya pun relatif terjangkau. Tidak heran jika banyak orang menyukai ikan ini untuk dijadikan lauk.

Ikan tongkol bisa diolah dengan berbagai macam cara, mulai dari digoreng, diberi kuah kuning atau santan, ditumis dengan sayur dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah, jika Anda merasa bosan dengan yang itu-itu saja, yuk sekarang coba buat tongkol krispi.

Jika biasanya olahan ayam yang dijadikan krispi, kali ini ikan tongkol yang digoreng dengan tepung. Caranya sederhana saja, tapi rasanya dijamin enak. Langsung saja ikuti resep berikut ini sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Senin (8/2/2021) dari laman Fimela.com:

Bahan

8 potong ikan tongkol, cuci bersih

Bumbu Halus

2 siung bawang putih
6 butir ketumbar
1/2 ruas kunyit
1/2 sdt merica bubuk
1 sdt garam
Sedikit air

Adonan Tepung

3 sdm tepung terigu
1 sdm tepung maizena
Air secukupnya

Cara Membuat

Campurkan bumbu halus dengan adonan tepung yang telah disediakan. Ingat, jangan buat adonan terlalu encer ya. Apabila sudah siap, celupkan ikan tongkol ke dalam adonan tepung.

Setelah itu, goreng hingga warnanya matang kecokelatan dan krispi. Seselai, Anda sudah bisa menikmati ikan tongkol yang renyah enak bersama nasi putih hangat. Mudah bukan?. Selamat mencoba.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.