Resep Tumis Jamur Kuping, Sederhana Tapi Nikmatnya Luar Biasa

  • Bagikan
Resep-Tumis-Jamur-Kuping,-Sederhana-Tapi-Nikmatnya-Luar-Biasa
Ilustrasi (cookpad.com)

PortalMadura.Com – Mau masak menu apa hari ini?. Jika masih bingung, yuk buat tumis jamur kuping. Jenis jamur ini mempunyai tekstur yang kenyal sehingga ada sensasi tersendiri saat dikunyah. Apalagi saat ditumis, semakin menambah cita rasa dari masakan ini.

Tidak hanya enak, jamur kuping juga mempunyai kandungan vitamin B, protein, karbohidrat, serat dan masih banyak lagi yang lainnya. Lalu, tidakkah Anda ingin mencobanya?. Langsung saja, ikuti resep berikut ini sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Senin (29/11/2021) dari laman Fimela.com:

Bahan-bahan

2 bungkus jamur kuping
½ kotak tempe
2 sdm saus tiram
Garam, penyedap rasa dan gula secukupnya
2 sdm kecap manis
3 siung bawang merah
4 buah cabe rawit
2 siung bawang putih
Air secukupnya

Cara Membuat

Potong jamur sesuai selera Anda dan cuci hingga bersih. Lalu, potong dadu tempe, cuci hingga bersih. Kemudian, iris tipis cabai, bawang putih dan bawang merah. Tumis bumbu yang telah diiris dengan sedikit minyak sampai tercium aroma harum.

Setelah itu, masukkan tempe dan jamur kuping. Masukkan garam, gula, penyedap rasa, kecap manis dan saus tiram. Aduk-aduk hingga rata. Tambahkan sekitar 200 ml air, masak hingga kuah agak meresap. Jika sudah matang, tes rasa dan sajikan.

Selesai, tumis jamur kuping sudah siap dinikmati. Selamat mencoba.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.