Resep Tumis Kerang Hijau Pedas yang Menggugah Selera

Avatar of PortalMadura.com
Resep Tumis Kerang Hijau Pedas yang Menggugah Selera
Ilustrasi (PrimaBerita)

PortalMadura.Com – Kerang hijau merupakan salah satu seafood favorit para penikmat kuliner nusantara. Oleh karena itu, banyak variasi menu masakan dengan bahan kerang hijau. Salah satunya yaitu tumis kerang hijau pedas yang cocok bagi mereka yang gila pedas.

Tidak perlu makan di restoran seafood untuk menikmati tumis kerang hijau pedas. Anda bisa memasaknya di rumah, karena sangat praktis dan rasanya yang pasti menggugah selera. Penasaran? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman fimela.com, berikut ini resepnya:

Bahan:

½ kg kerang hijau (pisahkan dari cangkang)

Bumbu:

4 siung bawang putih (iris tipis)
6 siung bawang merah (iris tipis)
1 batang daun bawang (iris)
4 sdm saus pedas
3 sdm kecap manis
3 sdm saus tiram
10 buah cabai rawit (iris kecil)
Garam, gula, penyedap rasa secukupnya
400 ml air

Cara Membuat:

Bersihkan kerang dari kotoran, cuci dengan air bersih dan mengalir. Kemudian rebus selama 30 menit. Jika sudah mendidih, cuci kembali kerang hijau dan tiriskan.

Tumis irisan bawang merah, cabai dan bawang putih hingga harum dan layu. Kemudian masukkan saus pedas, saus tiram, kecap, garam, gula, penyedap rasa dan air. Biarkan hingga mendidih.

Setelah mendidih, masukkan kerang hijau ke dalam kuah, aduk-aduk hingga bumbu tercampur rata. Lalu biarkan kuah meresap ke dalam daging kerang. Sisakan sedikit kuah saja. Sajikan tumis kerang hijau dengan nasi hangat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.