Resep Tumis Kulit Buah Naga yang Kreatif dan Nikmat

Avatar of PortalMadura.Com
Resep Tumis Kulit Buah Naga yang Kreatif dan Nikmat
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Siapa yang tidak tahu buah naga, buah yang mempunyai daging buah lembut dan mengandung banyak air ini, sangat nikmat di santap. Namun, bukan hanya daging buahnya saja yang nyaman dikonsumsi, ternyata kulitnya juga enak dimakan.

Nah, ini ada salah satu untuk memasak kulit buah naga yaitu tumis kulit buah naga. Penasaran ingin tahu cara membuatnya?.

Ini dia resepnya:

Bahan – bahan :
1 buah buah naga, ambil kulitnya
3 siung bawang merah
3 siung bawang putih
1 buah bawang bombay
5 buah cabe merah
10 buah cabe rawit
Saus tiram

Cara membuat:

Cuci bersih kulit buah naga, iris memanjang. Kemudian rajang semua bahan bumbu dan tumis sampai harum dengan sedikit minyak. Setelah itu, masukan saus tiram, lalu kulit buah naga.

Tumis sampai sedikit layu, masukan garam, gula pasir secukupnya dan penyedap rasa. Koreksi rasa. Jika sudah sesuai, angkat dan sajikan.

Meskipun nutrisinya tidak sebanyak daging buahnya, tetapi kulit buah juga sehat kok untuk dikonsumsi. Biasanya kandungan seratnya lebih tinggi pada bagian kulit. Tetapi ingat, harus dicuci bersih ya, karena dikhawatirkan ada residu pestisida yang masih menempel. Bagaimana, tertarik mencobanya, Ladies?. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.