Resep Tumis Sawi Bumbu Terasi, Menu Makan Siang yang Praktis

Rewriter: Putri KuzaifahRujukan: Fimela.com
Resep-Tumis-Sawi-Bumbu-Terasi,-Menu-Makan-Siang-yang-Praktis
Ilustrasi (brilio.net)
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Apakah Anda vegetarian?. Menyukai sayuran tentunya sangat baik bagi kesehatan. Apalagi didukung dengan olahan atau bumbu pilihan, tentu akan menambah cita rasanya menjadi lebih nikmat.

Di antara olahan sayuran yang enak, tumis sawi salah satu yang mungkin menjadi andalan. Sebagian orang menganggap sawi itu pahit rasanya, tapi dengan menggunakan bumbu yang baik dan benar dijamin akan membuang persepsi itu.

Mau coba bikin?. Yuk ikuti resep berikut ini sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Selasa (22/2/2022) dari laman Fimela.com:

Bahan

1 ikat sawi hijau
3 siung bawang putih
2 siung bawang merah
4 buah cabai rawit
1/2 sdt terasi
Gula, garam dan lada bubuk secukupnya
Air dan minyak secukupnya

Baca Juga:  Resep Siomay Udang Puyuh Krispi, Nikmatnya Bikin Nagih

Cara Membuat

Potong-potong sawi hijau dan cuci bersih. Lalu, iris tipis bawang putih dan bawang merah. Panaskan minyak secukupnya, tumis dua bawang hingga harum. Kemudian, masukan cabai rawit yang sudah dipotong-potong serong dan terasi, tumis sebentar.

Selanjutnya, jika sudah mulai kecokelatan, masukkan sawi hijau, tumis hingga agak layu. Masukan garam, gula dan lada bubuk secukupnya. Aduk rata. Tuang sedikit air jika terlalu kering. Tes rasanya, jika sudah pas dan sawi empuk, angkat.

Sajikan tumis sawi hijau sederhana bumbu bawang terasi dengan nasi hangat dan lauk favorit Anda. Dijamin akan menambah selera makan Anda dan keluarga di rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.