oleh

Resep Tumis Selar Asin Pedas yang Menggoda Selera

PortalMadura.Com – Baru-baru ini ikan asin menjadi perbincangan di kalangan artis Indonesia. Hal tersebut membahas tentang perdebatan antara salah satu artis dengan yang lainnya. Di balik itu semua, berbicara ikan asin tentunya yang ada di pikiran hanyalah ikan biasa yang tidak begitu enak disantap.

Namun siapa sangka, meski terbilang murah meriah harganya, kalau soal rasa tidak bisa diragukan. Apalagi jika diolah menjadi tumis selar asin pedas, dijamin bikin makan malam Anda menjadi lebih menggoda dan nikmat.

Rasanya itu gurih dan pedas, paling pas jika disantap dengan nasi putih hangat. Nah, jika Anda memiliki stok ikan asin di rumah, tidak ada salahnya mencoba sendiri. Cara membuatnya mudah.

Dilansir dari laman Okezone.com, dikutip dari Tastemade, berikut resep membuat tumis selar asin pedas untuk makan malam:

Bahan-bahan:

6 ekor ikan asin selar
Garam
Gula
Lada
Minyak goreng

Bumbu iris:

5 siung bawang merah
3 siung bawang putih
5 buah cabai rawit merah
3 buah cabai merah keriting
3 buah tomat hijau

Loading...

Cara Membuatnya:

Pertama, goreng ikan asin yang telah Anda sediakan, apabila ikan asin tersebut terlihat warna kecokelatan, angkat dan tiriskan ke wadah. Lalu, iris semua bahan bumbu iris, sisihkan.

Kemudian, panaskan minyak. Lalu, tumis bumbu iris hingga tercium aroma harum dan layu. Tambahkan sedikit air agar tidak terlalu kering. Bumbui dengan garam, lada, dan gula. Tes rasanya apakah sudah enak atau belum.

Baca Juga : Diduga Punya Hubungan Asmara dengan Kakak Ipar, Warga Sumenep Sekarat

Terakhir, masukan ikan asin yang sudah digoreng ke dalam tumisan. Aduk sampai tercampur rata. Selesai, tumis selar asin pedas siap dihidangkan di meja makan keluarga.

Gimana, resep yang sangat mudah bukan?. Selamat mencoba dan semoga keluarga di rumah suka.


Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : okezone.com

Komentar