Resep Unik dari Masakan Pedas, Ceker Lapindo Khas Sidoarjo

Avatar of PortalMadura.Com
Resep Unik dari Masakan Pedas, Ceker Lapindo Khas Sidoarjo
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagi pecinta olahan , tentunya tidak akan bosan untuk mencari baru untuk memanjakan lidah. Apalagi jika masakan ceker tersebut beraroma pedas, pasti sangat diminati bagi mereka pecinta ceker sekaligus masakan pedas.

Didunia masakan pedas saat ini sangat diminati oleh kebanyakan orang, dan tidak jarang tempat makan yang hanya khusus menyediakan masakan pedas hingga diberi level tingkat kepedasan agar orang makin penasaran. Salah satu makanan ceker pedas yang banyak digemari yaitu .

Supaya para pecinta ceker pedas tidak perlu jauh-jauh ke Sidoarjo untuk mencicipinya, lebih baik Anda masak sendiri di rumah dengan resep di bawah ini:

Bahan-bahan:

1 kg ceker ayam, potong kuku dan cuci bersih
2 cm jahe, memarkan
2 batang serai, memarkan
5 lembar daun jeruk, buang tulang daunnya
1 sdm kecap manis

Bumbu Cabai:

4 siung bawang putih
10 siung bawang merah
15 buah cabai rawit merah
3 buah cabai keriting
2 buah cabai merah
1 sdt merica
1 sdt gula
2 sdt garam/secukupnya

Cara Membuat:

Langkah pertama, rebus ceker hingga empuk kurang lebih selama 40 menit, atau juga bisa dipresto selama 15-20 menit jika ingin cepat empuk. Jika sudah empuk matikan api dan buang air rebusannya. Kemudian, haluskan bumbu cabai yang terdiri dari bawang putih, bawang merah, cabai keriting, cabai merah dan merica.

Panaskan minyak goreng dalam api sedang, setelah itu masukkan bumbu cabai yang sudah dihaluskan tadi, daun jeruk, serai, dan jahe. Tumis hingga harum dan masukkan kecap manis, garam dan gula. Tumis hingga masakan menjadi lebih mengental.

Kemudian, rebus lagi ceker hingga airnya mendidih, masukkan bumbu tumis cabai ke dalam panci ceker rebus. Masak hingga kuah berkurang, bumbu meresap dan ceker empuk.

Matikan api, dan hidangkan dengan nasi hangat atau bisa juga Anda jadikan camilan begitu saja. Kemudian ceker lapindo siap Anda sajikan di meja.

Gimana? Mudah kan? Dijamin pedasnya dan sedapnya bikin Anda ketagihan lho. Selamat mencoba di rumah ya. (vemale.com/Qory)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.