oleh

Reses, Temukan Dusun Jarang Tersentuh Program Pemerintah

PortalMadura.Com, Sumenep – Salah seorang anggota DPRD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Indra Wahyudi, menemukan dusun yang jarang tersentuh program pemerintah. Salah satunya, Dusun Karang, Desa Mandala, Kecamatan Rubaru.

Politisi Partai Demokrat dari daerah pemilihan (Dapil) 4 ini memastikan, bahwa temuan maupun usulan dari masyarakat yang berkaitan dengan infrastruktur menjadi kewajiban dirinya untuk diperjuangkan. Bahkan, ada yang dipastikan terealisasi pada tahun anggaran 2015.

“Yang sudah kita usulkan lewat pembahasan APBD 2015, untuk pengaspalan jalan sudah kita alokasikan dibeberapa titik, salah satunya di Rubaru. Dan yang sering tidak tersentuh program adalah Dusun Karang Desa Mandala,” kata Indra biasa disapa, Senin (6/4/2015).

Ia yang meraup suara tertinggi untuk Caleg Demokrat se Kabupatan Sumenep ini menjelaskan, pada kegiatan serap aspirasi melalui reses anggota dewan, masyarakat lebih banyak mengusulkan pembangunan infrastruktur yang akan berdampak positif pada perekonomian warga.

“Jadi, yang menjadi usulan itu, diantaranya pengaspalan jalan, penerangan jalan, paving, rehab musholla dan masjid,” ujarnya.

Pada kegiatan reses dua tahun 2015, ia sengaja fokus dan memprioritaskan di Kecamatan Rubaru dengan sasaran tiga titik, meliputi Desa Karang Nangka, Kalebbengan, dan Desa Bunbarat.

“Semua usulan dari masyarakat sudah menjadi skala prioritas, dan saya pastikan tahun ini terealisasi semua,” tandas adik ipar mantan Kasat Reskrim Polres Sumenep AKP Mualimin.(Hartono)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.