Resmi Jadi Pelatih Madura United, Ini Rekam Jejak Fabio Araujo Lefundes

Penulis: Firman G. AEditor: Hartono
Resmi Jadi Pelatih Madura United, Ini Rekam Jejak Fabio Araujo Lefundes
Resmi Jadi Pelatih Madura United, Ini Rekam Jejak Fabio Araujo Lefundes

PortalMadura.comFabio Araujo Lefendes resmi menjadi pelatih Madura United selepas mundurnya Rahmad Darmawan sebagai pelatih.

Pria asal Brasil ini dituntut mengantarkan tim barunya menembus 5 besar klasemen Liga 1 musim ini.

Setelah seri pertama dan kedua, Madura United harus puas berada di papan bawah kelasemen Liga 1 2021-2022.

“Kami menargetkan Madura United bisa masuk lima besar di akhir musim nanti,” ucap Chief Finansial Officer MU, Ziaul Haq Abdurrahim, Senin (15/11/21).

Sementar itu, Nama Fabio Araujo Lefundes bukanlah nama tunggal yang di pilih manajemen untuk menjadi pelatih Madura United.

Setidaknya ada empat nama yang menajdi diskusi di internal manajemen, bahkan melibatkan Presiden klub Achsanul Qosasi.

Sampai akhirnya pihak menajemen memutuskan mantan pelatih kepala klub asal Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors, dan asisten pelatih klub asal Brasil, Botafogo menjadi pelatih Madura United.

“Awalnya ada empat opsi pelatih. Setelah melihat profil dan faktor lain kami memutuskan untuk memilih Fabio,” ungkap Ziaul Haq yang enggan menyebutkan nama pelatih lainnya.

Rekam Jejak Fabio Araujo Lefendes

Pria kelahiran Brasil 49 tahun lalu ini telah memegang lisensi Pro UEFA, Madura United merupakan klub pertamanya di Liga Indonesia sebagai pelatih.

Berdasarkan penelusuran PortalMadura.com Fabio Araujo Lefendes memulia karir kepelatihanya sejak 1994, sebagai pelatih fitnes. Dan tercatat tiga kali menjabat sebagai asisten pelatih.

Karir sebagai asisten pelatih di mulai selama dua musim di klub Al-Raed, sebuah klub yang berkompetisi di divisi teratas liga sepak bola Arab Saudi (Saudi Professional League. Kemudian dia hijrah ke klub Chinese Super League, Shandong Taishan selama tiga musim.

Dan pernah menjadi asisten pelatih di klub kampung halamanya Botafogo, sebuah tim yang berkompetisi di Campeonato Brasileiro Série (kompetisi divisi kedua di Brasil), sebentar saja.

Sedangkan kariri sebagai pelatih kepala pernah di dapatkanya saat di klub K League 1 (kompetisi kasta tertinggi di Korea Selatan), Jeonbuk Hyundai selama setengah tahun.Walaupun saat itu dia hanya berstatus karteker.

Harapan Tingggi Manajemen Madura United

Fabio diharapkan bisa mendongkrak posisi Madura United di klasemen Liga 1 2021 yang kini menempati urutan ke-14.

Terlebih di seri ketiga ini, Madura United bakal dihadapkan tim-tim papan atas seperti Persebaya (20 November 2021), Persib (4 Desember 2021), Bali United (9 Desember 2021), dan Bhayangkara FC (24 Desember 2021).

Selain Fabio, Madura United pun menggandeng Oswaldo Lessa Filho. Dia merupakan muka lama bagi tim yang berdomisili di Pulau Garam itu. Lessa pernah menjadi fisioterapi sekaligus asisten manajer di Madura United musim 2016-2017.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.