Resmikan Graha Pers, Bupati Fauzi Minta Kepala OPD Tak Perlambat Kinerja Wartawan

Avatar of PortalMadura.com
Resmikan Graha Pers, Bupati Fauzi Minta Kepala OPD Tak Perlambat Kinerja Wartawan
Tengah, Bupati Sumenep Achmad Fauzi bersama Forkopimda (Ist)

PortalMadura.Com, – Bupati Sumenep Achmad Fauzi meresmikan , Rabu (9/3/2022), di Jl. dr. Cipto.

Dalam arahannya, Bupati Fauzi meminta para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) tidak memperlambat kinerja wartawan.

Acara peresmian dihadiri jajaran Forkopimda, para kepala OPD, dan perwakilan dari organisasi kewartawanan.

Di awal-awal arahannya, Bupati Fauzi menyampaikan, saat ini semuanya harus bisa bekerja cepat agar tak sampai kalah saing. Termasuk dalam hal informasi.

“Karena sekarang bukan zamannya lagi ‘biar lambat asal selamat'. Sekarang itu harus ‘berlari asal selamat',” kata orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep ini.

Tak hanya itu, menurutnya, tuntutan zaman saat ini ialah berpikir sebelum orang lain berpikir. “Kalau tidak bisa, minimal harus bisa meniru apa yang orang lain pikirkan,” ujarnya.

Oleh karena itu, suami Nia Kurnia itu mengaku sudah menekankan kepada seluruh kepala OPD agar selalu bekerja cepat ‘asal selamat'. Termasuk memberikan informasi akurat kepada para wartawan, utamanya mengenai kerja-kerja pemerintah.

“Jangan sampai wartawannya lari kencang untuk mendapatkan informasi, ternyata misalnya kepala OPD-nya tak dapat ditemui atau dihubungi untuk dikonfirmasi,” ujarnya di hadapan seluruh undangan, termasuk para kepala OPD.

Menurut dia, tulisan ‘apa adanya' para wartawan, terkadang bukan karena keinginan dari wartawan itu sendiri. “Tapi justru karena saat akan konfirmasi atau melengkapi beritanya, mereka kesulitan untuk menemui atau menghubungi narasumbernya,” katanya.

“Saya harap hal ini disampaikan kepada pimpinan OPD yang lain, yang kebetulan tidak bisa hadir di sini karena ada rapat atau kegiatan lain,” tambah dia.

Selebihnya, Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep ini berharap ke depan keberadaan Graha Pers Media Center Sumenep Melayani bisa menjembatani antara wartawan dan Pemkab Sumenep dalam hal pemberitaan.

Pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan Polres Sumenep, Kodim 0827, Kementerian Agama Sumenep untuk bersama-sama memanfaatkan Graha Pers Media Center Sumenep Melayani.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.