oleh

RKH Muhammad Bakir Hasan Bakir: Achmad Fauzi Layak Jadi Bupati Sumenep

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pasangan bakal calon Achmad Fauzi dan Dewi Khalifah pada Pilkada Sumenep 2020 mendapat dukungan dan didoakan sejumlah pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes).

Salah satunya, pengasuh Ponpes Darut Tauhid Islami Palpettok Plakpak, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, RKH Muhammad Bakir Hasan Bakir.

Hal tersebut disampaikan langsung Kiai Bakir Hasan saat Achmad Fauzi silaturahmi ke kediamannya.

Pandangan Kiai Bakir Hasan, bahwa Achmad Fauzi yang saat ini menjabat Wakil Bupati Sumenep adalah sosok pemuda yang merakyat dan hormat pada kiai (ulama).

Achmad Fauzi dinilai layak mendapat dukungan penuh warga Sumenep pada jabatan Bupati Sumenep periode lima tahun ke depan.

“Salah satu buktinya, selama menjadi orang nomor dua di Sumenep, Fauzi rajin turun menemui rakyatnya dan pulang pada kiai dan ulama,” katanya.

Dari kesopanan dan karakter Achmad Fauzi menjadi alasan mendasar Kiai Hasan Bakir mengagumi sosok putra dari Slamet Wongso ini. Apalagi, kata dia, Achmad Fauzi bersama Dewi Khalifah yang merupakan salah satu cucu ulama kharismatik di Sumenep.

“Saya mendoakan dan mendukung Pak Fauzi jadi Bupati Sumenep,” ucapnya.

Sementara, Achmad Fauzi mengaku senang bisa silaturahmi dengan RKH Muhammad Bakir Hasan. Menurut politisi PDI Perjuangan ini, banyak ilmu yang didapatkan dari Kiai Hasan Bakir.

Pesan Kiai Bakir, lanjut Fauzi, dirinya harus tetap menjadi pemimpin yang merakyat dan melayani masyarakat setulus hati. Selain itu, Kiai Bakir menitipkan pondok pesantren.

“Alhamdulillah, sejalan dengan visi kami, yaitu membesarkan pesantren dan memerhatikan madrasah diniyah. Itu sudah masuk dalam visi dan misi kami ke depan,” terangnya.(*)

Penulis : Raudatul Fitrah
Editor : Oktaviana Dwi KK
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE