RKH Muhammad Bakir Hasan Bakir: Achmad Fauzi Layak Jadi Bupati Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
Achmad Fauzi saat bersilaturahmi ke kediaman Pengasuh Pondok Pesantren Darut Tauhid Islami Palpettok Plakpak, RKH Muhammad Bakir Hasan Bakir (Foto Ist)
Achmad Fauzi saat bersilaturahmi ke kediaman Pengasuh Pondok Pesantren Darut Tauhid Islami Palpettok Plakpak, RKH Muhammad Bakir Hasan Bakir (Foto Ist)

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pasangan bakal calon dan Dewi Khalifah pada Pilkada 2020 mendapat dukungan dan didoakan sejumlah pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes).

Salah satunya, pengasuh Ponpes Darut Tauhid Islami Palpettok Plakpak, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, RKH Muhammad Bakir Hasan Bakir.

Hal tersebut disampaikan langsung Kiai Bakir Hasan saat Achmad Fauzi silaturahmi ke kediamannya.

Pandangan Kiai Bakir Hasan, bahwa Achmad Fauzi yang saat ini menjabat Wakil adalah sosok pemuda yang merakyat dan hormat pada kiai (ulama).

Achmad Fauzi dinilai layak mendapat dukungan penuh warga Sumenep pada jabatan Bupati Sumenep periode lima tahun ke depan.

“Salah satu buktinya, selama menjadi orang nomor dua di Sumenep, Fauzi rajin turun menemui rakyatnya dan pulang pada kiai dan ulama,” katanya.

Dari kesopanan dan karakter Achmad Fauzi menjadi alasan mendasar Kiai Hasan Bakir mengagumi sosok putra dari Slamet Wongso ini. Apalagi, kata dia, Achmad Fauzi bersama Dewi Khalifah yang merupakan salah satu cucu ulama kharismatik di Sumenep.

“Saya mendoakan dan mendukung Pak Fauzi jadi Bupati Sumenep,” ucapnya.

Sementara, Achmad Fauzi mengaku senang bisa silaturahmi dengan RKH Muhammad Bakir Hasan. Menurut politisi PDI Perjuangan ini, banyak ilmu yang didapatkan dari Kiai Hasan Bakir.

Pesan Kiai Bakir, lanjut Fauzi, dirinya harus tetap menjadi pemimpin yang merakyat dan melayani masyarakat setulus hati. Selain itu, Kiai Bakir menitipkan pondok pesantren.

“Alhamdulillah, sejalan dengan visi kami, yaitu membesarkan pesantren dan memerhatikan madrasah diniyah. Itu sudah masuk dalam visi dan misi kami ke depan,” terangnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.