Rp100 Ribu Sudah Bisa Berkurban, BPRS Bhakti Sumekar Beri Solusi

Avatar of PortalMadura.com
Rp100 Ribu Sudah Bisa Berkurban, BPRS Bhakti Sumekar Beri Solusi
Rino Dofantoro

PortalMadura.Com, – Bank memberikan solusi agar bisa cepat . Nasabah hanya perlu menyiapkan dana tabungan awal sebesar Rp100 ribu.

“Setoran selanjutnya, nasabah bisa mengkalkulasi sendiri. Minimal setoran Rp50 ribu,” terang Kabag KPO Marketing BPRS Bhakti Sumekar Sumenep Rino Dofantoro, pada wartawan, Kamis (16/6/2022).

Pihaknya menegaskan, bahwa nasabah tidak menerima dalam bentuk hewan kurban, melainkan tetap dalam bentuk dana sesuai dengan kebutuhan untuk pembelian hewan kurban.

“Misalnya, harga sapi kurban Rp10 juta. Besaran setorannya, yang Rp10 juta bagi 12 bulan. Akan ketemu perbulannya berapa. Dan bebas kalau misalnya mau nyetor tiap pekan,” katanya.

Bahkan, bagi nasabah yang ikut program tabungan kurban satu bulan sebelum pelaksanaan Idul Kurban sudah bisa mendapatkan dana hewan kurban.

Sistemnya, kata dia, menggunakan mudharabah mutlaqah atau tabungan yang memberikan keleluasaan penuh. “Kelebihannya, nasabah itu mendapatkan dana bagi hasil,” ujarnya.

Syarat dan ketentuan untuk menjadi nasabah tabungan kurban juga tidak perlu ada jaminan. Hanya butuh foto kopy identitas diri, seperti SIM, KTP atau paspor. “Program ini untuk perorangan, bukan lembaga,” terangnya.

Cara mendaftarnya cukup mendatangi semua Kantor Kas atau Kantor Cabang BPRS Bhakti Sumekar yang tersebar di semua kecamatan, baik daratan maupun kepulauan.

Pihaknya menambahkan, portofolio pada tabungan kurban hingga bulan Mei 2022 sudah ada 700-an nasabah dengan nilai mencapai Rp2 miliar.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.