RSI Sultan Agung Semarang Kenalkan Hydrotheraphy

Avatar of PortalMadura.Com
RSI Sultan Agung Semarang Kenalkan Hydrotheraphy
Ist. RSI Sultan Agung Semarang

PortalMadura.Com – Rumah Sakit Islam Sultan Agung Semarang yang berusia 45 tahun, kini memperkenalkan .

Hydrotheraphy yang belum banyak dikenal masyarakat itu, sangat besar pengaruhnya bagi pasien pasca stroke, kesulitan berjalan bagi anak-anak, gangguan nyeri tulang belakang, atau seseorang yang membutuhkan rehabilitasi fisik serta terapi lainnya.

Hydrotherapy, merupakan suatu perawatan dan latihan yang dilakukan di dalam air untuk relaksasi, kebugaran, rehabilitasi fisik atau terapi penguatan otot,” terang Humas , Semarang, Unggul Budi Kuncoro, tertulis pada PortalMadura.Com, Selasa (17/1/2017).

Dijelaskan, bahwa latihan dapat dilakukan dalam keadaan mengapung secara keseluruhan, mengapung sebagian atau sepenuhnya terendam air.

Di internal Rumah Sakit Islam Sultan Agung, telah diterapkan hydrotheraphy yang didampingi oleh fisioterapis yang memandu meningkatkan fungsi fisik yang terkait dengan penyakit, cedera, atau cacat.

“Latihan di air akan melatih kembali otot-otot yang mengalami kelemahan, baik yang disebabkan setelah patah tulang maupun karena gangguan saraf dan otot,” ujarnya.

Menurutnya, terapi di air akan membantu melatih pemulihan fungsi setelah mengalami kelemahan otot, juga untuk pemulihan fungsi pada penderita peradangan pada sendi-sendi terutama ekstremitas bawah.

Baru-baru ini, hydrotheraphy dikenalkan pada siswa SMK Kesehatan Nusantara Surabaya oleh pihak Rumah Sakit Islam Sultan Agung yang melakukan studi lapangan. (rls/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.