oleh

RSUD Moh. Anwar Sumenep Lakukan Rapid Test Bagi Pasien Mencurigakan

PortalMadura.Com, Sumenep – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan rapid test bagi pasien yang dinilai berpotensi terpapar Covid-19. Hingga saat ini sudah ada 17 pasien yang dilakukan rapid test di RSUD.

“Hasilnya, dari 17 pasien yang dilakukan rapid test itu semuanya negatif,” kata Dirut RSUD dr. H. Moh Anwar, dr. Erliyanti, Senin (27/4/2020).

Pasien yang dilakukan rapid test itu merupakan pasien yang masuk Orang Dalam Pemantauan (ODP). Karena mereka yang masuk ODP itu sangat rentan dengan terpaparnya virus menakutkan tersebut.

“Kami prioritaskan melakukan rapid test bagi pasien yang masuk ODP. Ini dalam rangka menekan angka penyebaran virus di Sumenep,” ucapnya.

Pihaknya mengaku mendapatkan bantuan rapid test dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur sebanyak 40 buah. Dari 40 rapid test itu sisanya tinggal 23 rapid test. Sisanya itu nanti akan digunakan untuk pasien yang potensial terjangkit virus.

“Hingga saat ini, rapid test bantuan dari Pemprov itu tinggal 23 buah. Semuanya akan digunakan untuk pasien, bukan petugas medis,” tukasnya. (*)

Penulis : Samsul Arifin
Editor : Lisa Mana L
Tirto.ID
Loading...

Komentar