oleh

RSUD Sumenep Raih Zero Accident Tingkat Nasional

PortalMadura.Com, Sumenep – RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Madura, Jawa Timur meraih kembali penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tingkat nasional kategori Zero Accident (kecelakaan nihil) dan Program Penanggulangan HIV-AIDS (P2HIV-ADIS).

Penganugerahan K3 tahun 2020 itu dilaksanakan 10 Oktober 2020 melalui siaran daring dari Gedung Serbaguna Kemnaker RI yang diikuti sejumlah perusahaan lain melalui aplikasi zoom. Penghargaan diberikan secara simbolis oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Ida Fauziyah.

Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep melalui Ketua Komite K3, Hermanto, S.Kep. Ns, M.Kes menjelaskan, RSUD Sumenep menerima penghargaan Zero Accident bersama 225 perusahaan dan menerima penghargaan P2HIV bersama 35 perusahaan lainnya di Jatim.

“RSUD Sumenep tahun 2019 dinilai sukses melaksanakan kegiatan perusahaan tanpa kecelakaan kerja dan juga dianggap berhasil menjalankan program P2HIV-AIDS,” katanya, Rabu (28/10/2020).

Menurut dia, penghargaan adalah gambaran betapa pentingnya aspek keselamatan dan kesehatan kerja di rumah sakit, termasuk program penanggulangan HIV-AIDs di tempat kerja.

“Penghargaan serupa rutin diterima. Kedepan K3 rumah sakit kami harap lebih baik dan terus ditingkatkan,” katanya.

Tentunya, kata dia, membutuhkan support dan kesadaran bersama di lingkungan rumah sakit agar bersama-sama menjaga dan menerapkan norma K3.(*)

Penulis : Raudatul Fitrah
Editor : Dwi Oktaviana KK

Komentar