oleh

Ruang Isolasi di RSUD Sampang Bebas Pasien Covid-19

PortalMadura.Com, Sampang – Ruang isolasi di Rumah Sakit Daerah (RSUD) dr. Muhammad Zyn Sampang, Madura, Jawa Timur, bebas dari pasien kasus virus corona (Covid-19).

“Dua ruang yang dilengkapi alat pendukung sudah kosong. Namun, kami tetap menyediakan untuk pasien terpapar virus corona,” ujar Direktur RSUD dr. Mohammad Zyn Sampang, Agus Akhmadi, Senin (13/9/2021).

Pihaknya menyebutkan, ruang isolasi untuk merawat pasien terpapar Covid-19, yaitu ruang tulip dan paviliun atas.

Ruangan pasien disesuaikan dengan perkembangan kasus. Lantaran, kenaikan angka kasus Covid-19 tidak dapat ditebak dengan pasti.

“Ruangan yang lain telah kami hijaukan untuk pasien non Covid-19. Artinya, sudah beroperasi secara normal,” jelasnya.

Kunci meningkatkan pencegahan penularan virus corona, pihaknya mengaku bergantung pada kepatuhan semua elemen masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) penanganan dan penaggulangan Covid-19 Sampang, Yuliadi Setiyawan menjelaskan, masyarakat sangat penting untuk terlibat dalam membantu menekan dan mencegah penyebaran Covid-19.

Bahkan Wawan (sapaan akrab), mengajak masyarakat supaya terus bekerjasama dengan menerapkan prokes, dan membentuk herd immunity dengan menjalani suntik vaksin Covid-19.

”Peran masyarakat sangat penting. Makanya, kami minta agar masyarakat bersama-sama melawan virus corona,” pungkasnya.(*)

Komentar