Rumah Warga Rusak, Hujan Es dan Puting Beliung Landa Madura

Avatar of PortalMadura.com
Rumah Warga Rusak, Hujan Es dan Puting Beliung Landa Madura
Aparat kepolisian dan TNI setempat mendatang rumah warga yang rusak akibat tertimpa pohon saat diterjang angin puting beliung. (Foto. Istimewa For PortalMadura.Com)

PortalMadura.Com, dan sempat melanda wilayah Desa Batuporo Barat dan Desa Pajeruan, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Puting beliung yang mempunyai kekuatan merusak itu sempat membuat bingung warga. Hujan es jarang melanda wilayah tersebut. Akibatnya, sejumlah bangunan warga mengalami rusak parah akibat tertimpa pohon.

Informasi yang dihimpun PortalMadura.Com menyebutkan, sedikitnya empat bangunan rumah di Desa Batuporo Barat dan dua kandang ternak sapi roboh tertimpa pohon di Desa Pajeruan, Kecamatan Kedungdung.

“Peristiwa itu yang terjadi pada Minggu (24/2) pukul 01.30 WIB,” kata Ira Hariroh (29) warga setempat, Senin (25/2/2019).

Ia menyebutkan, rumah warga yang rusak di Desa Batuporro milik Buk Suamsa, Pak Abdul Qowi dan milik H. Abbas. Dan kandang sapi yang roboh milik Pak Suyati dan Pak Muadi.

Di daerah tersebut banyak pohon tumbang. Pada saat kejadian, warga berhamburan ke luar rumah untuk mencari tempat aman. “Warga sempat panik karena berbarengan dengan hujan es,” jelasnya.

Sayangnya, hingga berita ini dilansir PortalMadura.Com, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang belum mendapat laporan.

“Belum ada laporan mas, saya baru tahu dari sampean mas, terima kasih mas atas informasinya, kami akan cek dulu,” keta Kepala BPBD Sampang, Anang Djoenaidi.

Sementara, aparat kepolisian dan TNI setempat sudah mendatangi lokasi kejadian. Warga sudah membersihkan reruntuhan bangunan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.