Lakukanlah, 2 Tips Bersihkan Bulu Mata Palsu agar Bisa Dipakai Lagi

fake lashes
Ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Bulu mata palsu akan membuat tampilan mata menjadi lebih menarik. Nggak heran kalau banyak perempuan yang suka memakai bulu mata palsu di berbagai kesempatan. Karena harganya yang nggak murah, biasanya bulu mata palsu nggak cuma dipakai sekali, bahkan bisa berkali-kali.

Tidak bisa dipungkiri, perempuan yang memiliki bulu mata panjang dan lentik memang terlihat menarik. Bulu mata palsu merupakan jawaban dari keinginan para perempuan yang ingin memiliki mata yang terlihat lebih besar dan cantik berkat bulu mata yang lentik.

Sebagian perempuan memilih menggunakan bulu mata palsu dengan alasan kenyamanan. Karena bersifat sementara, tidak jarang orang langsung membuang bulu mata palsu begitu selesai digunakan. Padahal bulu mata palsu bisa dipakai tingga hingga empat kali, lho! Mau tahu bagaimana caranya membuat bulu mata palsu bisa berkali-kali pakai? Simak infonya berikut ini, yuk!

Baca Juga:  Hilangkan Komedo dengan 7 Bahan Alami Ini

Membersihkan lem bulu mata palsu
Lem bulu mata seringkali membuat bulu mata palsu rusak karena kita kurang cermat saat membersihkannya. Untuk itu, lepaskan bulu mata palsu pelan-pelan dan jangan menariknya terlalu kencang. Selain merusak bentuk bulu mata palsu, hal itu juga bisa mengiritasi kulit area mata yang sangat sensitif. Setelah dilepas, bersihkan sisa lem pada bulu mata palsu dengan makeup remover seperti micellar water atau cleansing oil.

Membersihkan sisa maskara
Setelah membersihkan lem, sebaiknya bulu mata jangan langsung disimpan. Bersihkan dulu maskara yang Anda pakai untuk membuat bulu mata asli dan bulu mata palsu terlihat menyatu. Untuk membersihkan maskara tapi tidak perlu merusak bentuk asli bulu mata palsu, ada cara khususnya.

Baca Juga:  Hilangkan Komedo dengan 7 Bahan Alami Ini

Baca Juga : Cara Mudah Bulu Mata Lentik

Setelah dilepas dan dibersihkan dari sisa lem, letakkan bulu mata palsu pada kapas yang telah dituangkan micellar water. Kemudian tumpuk bulu mata palsu dengan satu lembar kapas lain yang juga dituangkan micellar water. Diamkan selama 30 detik, maskara akan luntur dengan sendirinya.

Setelah itu, bersihkan lagi bulu mata palsu menggunakan cotton buds untuk memastikan maskara bersih dari tiap lembaran bulu mata palsu. Ulangi lagi jika bulu mata palsu kamu belum benar-benar bersih.


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.