Rutin Konsumsi 5 Jenis Buah Ini Bisa Hidrasi Kulit

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.Com – Musim panas seperti sekarang ini, mungkin sebagian orang kurang menyukainya karena bisa membuat kulit menjadi kering. Kulit yang kering tentu bisa mengurangi penampilan.

Maka dari itu, penting bagi Anda untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Asupan makanan yang kaya vitamin A dan C bersama dengan mineral dapat membantu menjaga tubuh tetap bugar, sehat dan terhidrasi sehingga kecantikan kulit tetap terjaga.

Lantas, bagaimana cara menghidrasi kulit?. Berikut lima jenis yang perlu Anda konsumsi untuk bisa menghidrasi kulit Anda agar tetap lembap di musim panas, seperti dikutip Okezone.com dari NDTV:

Semangka

Semangka mengandung 92% air. Ini merupakan buah yang yang kaya akan vitamin A, C dan B6. Likopen dan asam amino yang ada dalam semangka berkontribusi untuk menghasilkan kulit yang lembut.

Mengonsumsi semangka setiap hari akan mencukupi kebutuhan dan akan membuat Anda merasa segar dan aktif sepanjang hari. Kulit akan terhidrasi hingga ke intinya dan retensi air dari tubuh Anda akan membuat kulit Anda tetap kenyal.

Mentimun

Mentimun diperkaya dengan vitamin C dan punya sifat detoksifikasi yang membantu mengeluarkan racun dari tubuh Anda. Mengonsumsinya secara teratur dapat membantu menjaga tingkat air yang tinggi dalam tubuh Anda dan pada saat yang sama menjaga kulit tetap terhidrasi serta meremajakan kulit.

Timun dapat menambah kilau alami dan kekenyalan pada kulit serta membuatnya halus dan lembut. Hal ini merevitalisasi kulit karena mengandung antioksidan dan mineral untuk membantu retensi air.

Pepaya

Pepaya memiliki kandungan air yang tinggi dan natrium yang rendah. Ini adalah sumber yang kaya vitamin A, C, folat, magnesium, dan kalium. Buah ini dapat merawat dan bersisik, merawatnya dan pada saat yang sama menjaganya tetap terhidrasi.

Asupan pepaya juga bisa membuat kulit cerah dan cantik. Hal ini adalah anugerah bagi kulit Anda yang memanjakannya dengan cara yang benar. Anda juga bisa menggunakan pepaya dalam masker wajah yang akan membantu mencegah dehidrasi.

Baca Juga: 7 Jenis Makanan Ini Bisa Buat Kulit Anda Terlihat Bening

Air Kelapa

Air kelapa cocok diminum saat cuaca panas karena dapat mendinginkan suhu tubuh Anda dan membuat Anda merasa segar. Air kelapa dikemas dengan manfaat ramah kulit yang membuat kulit Anda tampak sehat dan bercahaya.

Ini adalah sumber yang tepat untuk melembapkan kulit dan tubuh. Buah ini mengandung kalium yang membantu menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh. Tidak hanya membuat Anda bugar dari dalam tetapi juga bikin mempesona kulit Anda saat musim panas.

Lemon

Lemon mengandung vitamin C yang sangat bermanfaat untuk kulit dan tubuh Anda. Minum segelas lemon sebagai pelepas dahaga terbaik selama musim panas. Ini mempercepat tingkat hidrasi Anda dan mendetoksifikasi tubuh Anda.

Buah ini juga membantu menjaga keseimbangan pH kulit dan tubuh Anda. Menyeruput air lemon dua kali sehari dapat melindungi kulit Anda dari kekeringan saat cuaca begitu panas. Selamat mencoba!

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.