oleh

Rutin Konsumsi Kacang Polong Dapatkan 5 Manfaat Untuk Kesehatan Anda

PortalMadura.Com – Kacang polong sering disajikan sebagai bahan pelengkap untuk berbagai masakan, seperti sup atau nasi goreng. Selain itu, kacang polong juga bisa diolah menjadi camilan yang sehat dan nikmat.

Makanan ini mengandung banyak nutrisi yang penting bagi tubuh, serta mampu mencegah penyakit jantung dan kanker. Manfaat kacang polong untuk kesehatan tidak perlu diragukan lagi.

Dilansri dari laman Alodokter.Com, Minggu (31/1/2021), berikut beragam manfaat kacang polong bagi kesehatan yang bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsinya secara rutin:

Menjaga Kesehatan Jantung

Kacang polong bisa menjadi pilihan makanan untuk mencegah tekanan darah tinggi karena mengandung sejumlah mineral, seperti magnesium, kalium, dan kalsium. Tekanan darah tinggi dapat meningkatkan risiko terjadinya penyakit jantung dan stroke. Untuk mencegahnya, Anda perlu mengontrol tekanan darah dengan mengonsumsi makanan yang tepat.

Mengontrol Gula Darah

Kandungan protein dan serat pada kacang polong bisa membantu mengendalikan dan mencegah lonjakan kadar gula darah. Hal ini menjadikan kacang polong sebagai salah satu makanan yang dianjurkan bagi penderita diabetes.

Menjaga Kesehatan Pencernaan

Kacang polong adalah sumber serat yang baik untuk mendukung pertumbuhan bakteri baik dalam saluran cerna. Selain itu, konsumsi serat yang cukup juga dapat mengurangi risiko terjadinya radang usus, iritasi usus, dan kanker usus besar.

Sumber Protein yang Baik

Kacang polong adalah sumber protein dan serat yang tinggi. Mengonsumsi kacang polong dapat mengendalikan nafsu makan Anda dan membuat Anda tidak cepat lapar. Selain itu, protein juga dibutuhkan untuk menjaga kekuatan otot dan kesehatan tulang.

 

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : Alodokter.Com

Komentar