Rutinlah Konsumsi Kubis, 10 Khasiat Kecantikan Ini Akan Anda Dapatkan

Avatar of PortalMadura.com
Rutinlah Konsumsi Kubis, 10 Khasiat Kecantikan Ini Akan Anda Dapatkan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu jenis sayuran yang memiliki gizi lengkap yaitu . Sayur ini tidak hanya memikiliki segudang manfaat untuk kesehatan, tapi juga berkhasiat dalam menunjang penampilan atau kecantikan.

Sebab, di dalamnya mengandung kalsium, yodium, sulfur, magnesium, dan zat besi. Jadi, dengan banyaknya nilai gizi dari kubis tentunya sangat baik untuk perawatan alami Anda di rumah. Mau tahu apa saja manfaatnya bagi kecantikan?.

Berikut daftarnya:

Melindungi Kulit dari Radikal Bebas
Kandungan antioksidan dan fitokimia di dalam kubis akan membantu kulit dalam menangkal pengaruh buruk radikal bebas.

Memperbaiki Kondisi Kulit Kering
Konsumsi jus kubis secara teratur akan membantu mengatasi kulit kering. Semua itu karena kandungan antioksidan di dalamnya.

Menjaga Kesehatan Kulit Berminyak dan Rawan Jerawat
Kubis merupakan sumber sulfur yang berperan dalam mengendalikan minyak di kelenjar kulit dan mengeringkan jerawat.

Menjadikan Kulit Lebih Berseri
Kandungan potasium di dalam kubis akan mencerahkan dan memperbaiki tekstur kulit. Sementara kandungan vitamin E akan memperbarui sel kulit dan merawatnya agar senantiasa lembut.

Menjadikan Kulit Awet Muda
Vitamin A, vitamin C, dan vitamin E yang terkandung di dalam kubis berperan sebagai agen anti-aging yang menunda munculnya kerutan, garis halus, dan warna kulit tidak merata.

Membantu Proses Pemulihan Kulit
Beberapa masalah kulit seperti eczema, ruam merah, bercak psoriasis, dan kulit iritasi akibat paparan sinar matahari bisa disembuhkan dengan meminum jus kubis dan kompres sari kubis.

Menjadikan Kulit Lebih Sehat
Konsumsi kubis secara teratur akan menjadikan kulit terhindar dari jerawat, iritasi, kekeringan, dan produksi minyak berlebih. Selain itu, antioksidan di dalamnya menjaga kesehatan kulit dari dalam.

Membersihkan Kulit dari Toksin
Konsumsi jus kubis membantu ginjal untuk mencuci darah dan menjernihkan kulit dari dalam.

Menjadikan Rambut Lembut
Konsumsi kubis mentah atau jus kubis secara teratur bermanfaat untuk rambut yang kering. Untuk menyehatkan rambut dari akar, cobalah konsumsi jus dari campuran wortel, mentimun, dan kubis secara teratur.

Mencegah Kerontokan Rambut
untuk rambut yang terakhir adalah menjaga rambut dari kerontokan. Pasalnya kubis kaya akan sulfur dan silikon yang penting bagi kesuburan rambut.

Demikian beberapa manfaat kubis untuk kecantikan kulit dan rambut. Cukup variatif, kan?. Karena itu, jangan segan untuk mengonsumsi kubis secara teratur. Entah itu dalam keadaan mentah, dimasak, atau diambil sarinya saja. Semoga bermanfaat. (merdeka.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.