Saat Rawat Anak, Berhenti Khawatirkan 3 Hal Ini

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.Com – Setiap yang baru memiliki anak biasanya akan ada banyak kekhawatiran dalam merawatnya. Takut anak sakit, sedih ketika si kecil terjatuh dan masih banyak perasaan khawatir lainnya yang kemungkinan bisa menimpanya.

Bisa dibilang, pekerjaan ini susah-susah gampang. Jadi, tidak semua orang bisa melakukannya dengan baik dan benar. Walaupun kekhawatiran ini sebagai bentuk tanda sayang pada anak. Tapi, apabila berlebihan juga tidak akan baik bagi perkembangan anak ke depannya.

Oleh karena itu, berikut ini beberapa hal yang seharusnya tidak lagi Anda khawatirkan sebagai orang tua:

Jangan Takut Anak Berkenalan dengan Orang Baru
Tahun lalu, hampir setengah juta anak dilaporkan hilang di Amerika Serikat. Ditambah lagi pemberitaan yang tidak-tidak, membuat semua orang tua semakin takut dan khawatir.

Menurut laporan dari The Washington Post, hanya 0,1% kasus orang hilang yang dianggap sebagai penculikan, di mana orang asing mencoba menculik seseorang lainnya dan membawanya pergi secara paksa. Faktanya, kemungkinan ini dianggap sangat kecil.

Anak Meninggal Tiba-tiba
Pada tahun 2015, ada 3.700 kematian bayi mendadak yang tidak terduga terjadi di Amerika Serikat, di mana kira-kira 4 juta bayi lahir setiap tahunnya. Jika dihitung, angkanya sekitar 43% kematian dan tidak ada yang benar-benar diakibatkan oleh lingkungan.

Anak Mengalami Gangguan Mental
Menurut sebuah laporan dari Harvard, para ahli memperkirakan ada 5% batas normal anak-anak yang mengalami gangguan mental. Faktanya, hampir semua dokter menegaskan bahwa gangguan mental bukanlah sebuah penyakit, berhenti beranggapan seperti itu sebagai orang tua. (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.