oleh

Nanik : Manusia Super Tangguh dan Kreatif Itu Ada di Dunia Jurnalistik

PortalMadura.Com, Sumenep – Nanik Dwi Jayanti, wanita cantik dan imut-imut kelahiran Sumenep, Madura, Jawa Timur ini menilai, manusia yang tergolong super tangguh dan kreatif itu, salah satunya ada di dunia jurnalistik.

“Wartawan itu harus selalu siap dan siaga untuk melakukan liputan berita yang kapan saja bisa dipanggil, bahkan harus menyampaikan fakta seaktual mungkin kepada publik. Dan dituntut untuk kreatif,” kata Nanik sapaan akrab Nanik Dwi Jayanti, Jumat (24/11/2017) malam.

iklan pilbup

Nanik yang baru sehari bergabung dengan PortalMadura.Com ini merasa mendapat tantangan untuk mendalami kembali ilmu jurnalistik. Meski ia lulusan Ilmu Komunikasi di Universitas Trunojoyo Madura (UTM) tidak cukup untuk menjadi wartawan idaman publik.

“Faktanya, asyik dan unik serta ada tantangan tersendiri di dunia jurnalistik. Misalnya, untuk mengaplikasikan ilmu yang di dapat di bangku kuliah tidak semudah yang saya bayangkan sebelumnya. Ternyata, saya harus rajin kembali belajar dan belajar untuk menjadi wartawan profesional,” ucapnya.

Wanita kelahiran 5 Oktober 1994 ini mengaku tidak akan menyerah sebelum merasakan pahit manisnya dunia jurnalistik. “Saya merasakan sesuatu yang berbeda di dunia jurnalistik dan lebih bermakna dalam hidup jika saya mampu mengawal keadilan publik di era digital saat ini,” ujar wanita yang memiliki tinggi 145 cm dengan berat 43 kg.

Dengan jabatan dikeredaksian dan di ploting waktu sore hingga malam, dinilai sebuah kelebihan tersendiri bagi seorang perempuan. Menurutnya, tidak semua wanita mendapatkan kesempatan yang sama.

“Selain saya melaksanakan tugas, juga dapat mengetahui apa yang terjadi hari ini hingga malam. Orang lain mungkin saja sudah istirahat, tapi saya masih bertugas,” kata wanita single yang bermukim di Jl. Paliat, Perumnas Giling, Sumenep.

Ia optimis, apa yang menjadi cita-citanya selama ini yakni berkarier sambil mengabdi pada masyarakat dapat tersampaikan melalui media PortalMadura.Com yang dikelola oleh orang-orang yang berkompeten di bidangnya.

“Jadi, kehadiran saya di dunia jurnalistik, semoga membawa manfaat buat publik dan kedua orang tua saya serta adik-kakak saya,” pungkanya. (Desy)


Tirto.ID
Loading...

Komentar