oleh

Saat Sudah Tua, 5 Hal Sederhana ini Akan Sering di Sesali

PortalMadura.Com – Hidup adalah perjalanan singkat namun perlu di persiapkan secara cermat dan tepat. Jangan sampai Anda hidup hanya sekadar hidup saja, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan jauh jauh hari, seperti dengan siapa Anda akan menikah, kemana Anda akan melanjutkan pendidikan, pekerjaan apa yang akan Anda geluti dan masih banyak lainnya.

Hal-hal yang tidak dipersiapkan, dikhawatirkan akan membuatnya keteteran dan berantakan. Tidak ada salahnya kita memperhatikan atau menyiapkan hal-hal yang akan kita lalui selanjutnya, ini tidak akan membuat Anda kehilangan waktu, justru akan membuat jalan hidup Anda lebih sempurna. Biasanya jika ada perkara yang tidak dipersiapkan secara matang. ini akan melahirkan penyesalan yang berkepanjangan. Dilansir dari Fimela.Com, Sabtu (10/4/2021) inilah beberapa hal yang paling disesali seseorang ketika sudah menginjak usia tua:

Berharap Dapat Memaafkan Lebih Banyak

Memaafkan bukanlah bentuk kekalahan, justru dengan memaafkan Anda akan nampak lebih terhormat. Rasa dendam akibat enggan memaafkan akan melahirkan dendam yang akan membuat hati tidak tenang.

Berharap Bisa Membela Diri Sendiri

Jika dimasa muda Anda membiarkan diri Anda diintimidasi oleh orang lain,Anda akan terus merasa terkekang dan tidak bisa merasakan kemerdekaan dalam hidup. Ingatlah, tidak ada orang yang lebih penting di dunia ini selain kebahagiaan dirimu sendiri.

Berharap Lebih Jujur

Jujur hendaknya menjadi kebiasaan yang tertanam dalam diri dan menjadi karakter. Saat Anda terlalu sering tidak jujur ini akan membuat kualitas diri Anda menjadi berkurang dan akan berujung dengan penyesalan di hari tua.

Berharap Tidak Memedulikan Apa yang Dipikirkan Orang Lain

Saat Anda terlalu banyak menghabiskan waktu dengan memikirkan pendapat orang lain, maka ini akan membuat Anda lebih cepat stres dan depresi di masa tua. Maka seharusnya Anda lebih bisa bersikap masa bodo dan tidak terlalu memperdulikan apa yang orang lain pikirkan.

Berharap Dapat Memaksimalkan Potensi

Inilah penyesalan dimasa tua yang paling sering dialami oleh kebanyakan orang. Saat di masa muda hanya bersantai-santai saja, atau hanya belajar dan berproses seadanya maka akan sangat berpotensi untuk melahirkan penyesalan yang berkepanjangan di masa tua.

Hidup adalah kesempatan, masa muda adalah waktu yang paling tepat untuk mempersiapkan segalanya. Jadi, jangan sampai Anda menyia-nyiakan masa muda Anda agar penyesalan-penyesalan seperti ulasan di atas tidak terjadi kepada Anda.

Rewriter : Fianolita Purnaningtias
Sumber : Fimela.com

Komentar