Ladies, Ini 5 Khasiat Rosehip Oil untuk Kecantikan

Avatar of PortalMadura.com
Ladies, Ini 5 Khasiat Rosehip Oil untuk Kecantikan
Ilustrasi (Dokter Sehat)

PortalMadura.Com merupakan salah satu bahan skincare beberapa merk terkenal dunia. Hal ini karena rosehip oil merupakan ekstrak biji buah rosehip liar yang terkenal mempunyai kandungan alami yang dibutuhkan kulit dan bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Oleh karena itu, Anda perlu tahu beberapa manfaat rosehip oil untuk kecantikan kulit. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman popmama.com, berikut penjelasannya:

Manfaat untuk Melembapkan Kulit

Teratur menggunakan rosehip oil dapat membuat tekstur wajah lebih lembap dan kenyal karena adanya asam lemak bebas, termasuk asam linoleat, yang ditemukan dalam produk ini. Asam linoleat merupakan komponen penting dari ceramide, elemen pelembab utama kulit.

Bersifat Anti Aging

Kandungan vitamin C yang tinggi dalam rosehip oil memberi efek anti aging jika digunakan secara teratur.

Aktivitas antioksidan vitamin C melindungi dan memperbaiki kerusakan akibat sinar UV serta dapat membantu mengurangi kerutan.

Karotenoid, yang merupakan senyawa mirip vitamin A yang mengatur pergantian sel kulit, membuat kulit lebih cerah, lebih merata.

Bersifat Menyembuhkan

Sejumlah penelitian mengungkapkan jika rosehip oil dapat membantu menyembuhkan luka. Kandungannya dapat menstimulasi sel-sel yang dapat membantu penyembuhan dan menghalangi luka menyebar lebih luas.

Bisa Mencerahkan Kulit

Kandungan vitamin C tidak hanya berisfat anti aging namun juga efektif mengurangi pigmentasi berlebih dan mencerahkan kulit.

Cocok buat Anda yang wajahnya berjerawat

Retinoid memberikan efek yang mirip dengan Retin-A, mengatur pergantian sel sedemikian rupa sehingga mengurangi penyumbatan folikel dan pembentukan komedo. Efek anti inflamasi rosehip oil menenangkan kemerahan dan juga dapat mengurangi guratan halus di kulit.

Itu berbagai manfaat dari rosehip oil. Tertarik menambahkan rosehip oil ke skincare routine Anda?

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.