Safari Kepulauan, Pemkab Sumenep Gelontorkan Rp5,7 Miliar Infrastruktur Arjasa

Avatar of PortalMadura.com
Safari Kepulauan, Pemkab Sumenep Gelontorkan Rp5,7 Miliar Infrastruktur Arjasa
Kiri, Bupati Sumenep Achmad Fauzi mendengarkan masukan dari warga saat safari kepulauan (@portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan menggelontorkan anggaran untuk sejumlah infrastruktur di wilayah Kecamatan Arjasa [pulau Kangean] pada tahun anggaran 2022.

Hal tersebut terungkap pada saat Bupati Sumenep Achmad Fauzi melakukan safari kepulauan, di Arjasa [Pulau Kangean], Sabtu (4/6/2022). Kala itu, bupati bersama Forkopimda dan OPD melakukan silaturrahmi dengan tokoh masyarakat serta tokoh agama.

Safari kepulauan berlangsung sejak tanggal 2 sampai 6 Juni 2022. Pulau yang dikunjungi, Kecamatan Sapeken, Kangayan, Arjasa dan Raas.

Seperti dalam kunjungan bupati di pulau sebelumnya, orang nomor satu di Sumenep itu, memanggil satu persatu kepala dinas untuk menyampaikan program yang akan digelontorkan.

Khusus infrastruktur yang melekat di Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), bupati membawa oleh-oleh dana Rp5.7 miliar untuk Kecamatan Arjasa yang tersebar di sejumlah desa, seperti pembangunan tangkis laut di Dusun Nyamplong, Mondung Desa Duko.

Kemudian jaringan irigasi permukaan di Desa Bilis-Bilis, rehab daerah irigasi Bilis-Bilis DAK, pembangunan TPA Arjasa Kalinganyar dan Pembangunan MCK plus ipal di Ponpes Zainul Huda Duko.

Baca Juga:  15 Tahun Ancaman Hukuman Bagi Pelaku Rudakpaksa Siswi Kelas VI di Sumenep

Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Darul Abror Angkatan dapat program MCK-MWK. Selain itu, juga ada pembangunan pagar keliling rumah sakit Arjasa, pembangunan drainase plengsengan Batuguluk, peningkatan plengsengan Pandeman Pabian, serta peningkatan jalan Pajenassem Desa Buddi.

“Total anggaran dari PUTR yang akan turun ke Kecamatan Arjasa kurang lebih 5.7 miliar tahun 2022,” sebut Fauzi.

Politisi PDI Perjuangan itu juga meminta Kepala Dinas PUTR dan Bappeda untuk melihat secara langsung kondisi infrastruktur hingga ke pelosok kampung.

“Untuk dua kepala dinas ini, silakan nanti jalan-jalan. Cek langsung kondisi jalan agar diketahui mana yang urgen untuk segera dianggarkan ke depannya,” pinta Fauzi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.