SAI dan PDI Perjuangan Gelar Operasi Katarak Gratis, Jadi Agenda Tahunan

Penulis: HartonoEditor: Hartono
SAI dan PDI Perjuangan Gelar Operasi Katarak Gratis, Jadi Agenda Tahunan
MH Said Abdullah (@portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sumenep – Said Abdullah Institute (SAI) dan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar operasi katarak gratis.

Wujud pelayanan dan pengabdian kepada warga ini, dijadwalkan dilakukan setiap tahun.

Operasi katarak berlangsung di Kantor DPC PDI Perjuangan Sumenep, Jl. Lingkar Barat, Desa Babbalan, Kecamatan Batuan bekerjasama dengan Dinkes Sumenep dan RSUD dr H. Moh. Anwar.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep Achmad Fauzi menjelaskan, operasi katarak dan pemasangan lensa gratis awalnya yang mendaftar mencapai 798 orang.

Namun, hasil screening pihak dokter rumah sakit yang mendapat rekomendasi hanya 386 orang.

“Semoga setelah proses operasi, bapak dan ibu sekalian diberikan kesembuhan oleh Allah,” kata Achmad Fauzi yang juga menjabat Bupati Sumenep.

Sementara pembina SAI, MH Said Abdullah menyampaikan, operasi katarak dan pemasangan lensa gratis merupakan bagian dari pengabdian kader PDI Perjuangan kepada masyarakat.

“Karena tanpa rakyat, bupati tidak ada apa-apanya. Begitu juga dengan saya, tidak ada apa-apanya,” kata MH Said Abdullah yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Perekonomian.

Politisi kelahiran Sumenep mengagendakan kegiatan operasi katarak akan dilaksanakan setiap tahun. “Insyaallah akan berlanjut setiap tahun,” ujarnya.

Pada kegiatan operasi katarak dan pemasangan lensa gratis melibatkan 10 dokter hasil kerjasama dengan RSUD dr. H. Moh. Anwar dan Dinas Kesehatan Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana Sumenep.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.