Sakit di Arab Saudi, Dua Jemaah Haji Asal Sumenep Tak Bisa Pulang

  • Bagikan
Kabah
Ilustrasi

PortalMadura.Com, Sumenep – Dua jemaah haji asal Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang tergabung pada kelompok terbang (kloter) 10 terserang penyakit. Kedua jemaah ini tidak dapat pulang bersama rombongan semula.

“Saat ini masih dirawat di rumah sakit Arab Saudi,” kata Plt Kasi Haji dan Umroh, Kantor Kementerian Agama(Kemenag) Sumenep Muh. Anif, Kamis (30/8/2018).

Kedua jemaah haji itu, Sulastri (58), warga Desa Pinggir Papas Kecamatan Kalianget, dan Musinah (49), warga Desa Kebunagung Kecamatan kota Sumenep.

“Sulastri sakit karena kelelahan dan Musinah menderita gagal ginjal,” terangnya.

Pihaknya belum bisa memastikan kapan dua jemaah tersebut bisa pulang ke tanah air. Kalau dokter menyatakan kondisinya membaik, baru dipulangkan bersama kloter lain.

“Dua jemaah itu tidak mungkin dipulangkan bersama kloter 11 Sumenep, karena kloter 11 sudah persiapan terbang ke tanah air,” terangnya.

Total jemaah haji asal Sumenep sebanyak 681 orang, terbagi dalam 3 kloter, yakni kloter 10 sebanyak 221 jemaah, kloter 11 sebanyak 445 jamaah, dan 15 jemaah masuk kloter campuran dengan wilayah lain di Jawa Timur, yakni kloter 33. (Arifin/Nurul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.