oleh

Salah Satu Peserta SKB CPNS Pamekasan Meninggal Dunia

PortalMadura.Com, Pamekasan – Peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dipastikan berkurang. Sebab, dari 706 peserta, satu orang diketahui telah meninggal dunia.

Kepala Sub Bidang Formasi dan Pengadaan Aparatur Sipil Negara Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pamekasan, Abd. Malik mengungkapkan, berdasarkan hasil registrasi ulang, dari 706 peserta sebanyak 8 peserta dipastikan ikut tes di luar Pamekasan.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Menurutnya, pemerintah pusat memang memberikan kebebasan bagi peserta SKB untuk memilih lokasi tes di tengah pandemi Covid-19. Bagi peserta yang tidak melakukan registrasi ulang tidak menggugurkan kepesertaannya di SKB. Karena registrasi itu hanya sebatas untuk memilih lokasi tes.

“Kalau tidak registrasi, otomatis lokasi tesnya di Pamekasan. Delapan orang yang memilih lokasi di luar Pamekasan itu, ada yang di DKI Jakarta, Bandung, Jogja dan BKN Pusat,” katanya, Sabtu (22/8/2020).

Dia menjelaskan, pelaksanaan tes SKB tersebut mulai tanggal 10 hingga 14 September mendatang. Peserta SKB itu merupakan peserta yang dinyatakan lolos pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akhir tahun 2019 lalu.

“Panitia seleksi nasional memberikan keleluasaan kepada peserta untuk memilih lokasi tes,” pungkasnya.(*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar