Saluran Air Kamar Mandi Sering Mampet? Ini 3 Penyebabnya

Avatar of PortalMadura.com
Saluran Air Kamar Mandi Sering Mampet? Ini 3 Penyebabnya
ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat menghadapi saluran kamar mandi yang mampet pasti rasanya sangat menyebalkan. Efektifnya mandi menjadi terganggu lantaran air yang biasanya akan menggenang di area bawah lantai.

Tahukah Anda apa penyebabnya?. Kebiasaan sehari-hari yang Anda lakukanlah menjadi salah satu penyebab mampetnya saluran air kamar mandi. Misalnya seperti tumpukan rambut yang rontok dan dibiarkan begitu saja di kamar mandi.

Selain itu, masih ada lagi yang lainnya, yuk ketahui dan atasi segera dengan cara berikut ini:

Rambut yang Rontok dan Menyumbat Saluran
Bukan rahasia lagi kalau perempuan sering mengalami masalah rambut rontok yang mengganggu. Apalagi ketika keramas, rambut akan semakin rentan rontok. Tanpa disadari, ternyata sisa rambut yang rontok dan masuk ke dalam saluran air ini dapat menjadi salah satu masalah yang menyumbat pipa.

Solusinya, Anda bisa memasang saringan kecil di atas lubang air dan bersihkan setiap hari untuk mengurangi risiko saluran mampet.

Sampah Plastik
Biasanya masalah sampah plastik ini sering dialami mereka yang sering menggunakan produk kemasan sachet. Potongan kemasan yang jatuh dan masuk ke dalam saluran air bisa juga menjadi hal yang menyumbat kamar mandi.

Untuk mencegahnya, mulai sekarang belajar disiplin untuk membuang berbagai sampah plastik di tempat sampah.

Sisa Sabun Batangan yang Dibuang
Bagi yang sering menggunakan sabun batangan di kamar mandi, sisa sabun yang bentuknya kecil sering kali tergelincir jatuh dan masuk ke dalam lubang air. Selama beberapa waktu mungkin tidak terasa ada masalah.

Tapi lama-kelamaan ternyata hal ini dapat menjadi penyebab saluran air yang tersumbat. Cegah hal tersebut dengan segera buang sisa sabun batangan agar tidak jatuh dan menyumbat saluran air. (Vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.