Sambungan Baru, PDAM Bangkalan Berlakukan Diskon 35 Persen

Avatar of PortalMadura.Com
Sambungan Baru, PDAM Bangkalan Berlakukan Diskon 35 Persen
PDAM Bangkalan

PortalMadura.Com, Bangkalan – Salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, yakni Sumber Pocong memberlakukan diskon hingga 35% bagi pelanggan baru.

Pemberian diskon tersebut dimulai sejak 1 April hingga 31 Mei 2017. Program itu ditujukan kepada pendaftar reguler yang awalnya dikenakan Rp975 ribu menjadi Rp630 ribu.

“Ini program baru. Berlaku sekitar dua bulan bagi masyarakat yang ingin menikmati layanan PDAM. Mendaftar dan langsung dipasang serta siap dioperasikan,” terang Direktur PDAM Sumber Pocong, Bangkalan, Andang Pradana, Selasa (25/4/2017).

Menurutnya, pemberian diskon hingga 35% tersebut, menjadi salah satu program andalan PDAM tahun 2017. Targetnya, mencapai 500 pelanggan baru.

“Ini salah satu usaha untuk mengejar target yang dicanangkan oleh pemerintah dengan pelayanan prosentase 80% perkotaan dan 70% pedesaan segera terwujud,” ucapnya.

Dikatakan, bagi pelanggan yang ingin mendaftar, PDAM juga memberikan pelayanan termudah, sehingga pelanggan hanya menyetorkan foto kopy KTP dan KSK saja, sudah dapat terlayani.

“Progaram ini sudah terencana, dan sudah melalui peraturan pemerintah tentang sistem penyediaan air minum. Jadi, nanti di Bangkalan sebelum tahun 2022 sudah tercapai target itu,” paparnya.

Selain itu, BUMD yang didirikan tahun 1981 ini, terus berbenah, baik pelayanan, teknologi hingga sumber daya manusia.

Terbukti, PDAM telah menerapkan teknologi android sebagi pembaca meter, membayaran mudah dan bisa dilakukan di berbagai tempat, seperti Kantor Pos, Al Famart dan tempat pembayaran lainnya.

“Kedepan, PDAM menjadi BUMD percontohan di Bangkalan,” pungkasnya.(Hamid/har*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.