Sambut Mahfud MD, Lautan Manusia Penuhi Stadion A Yani Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Sambut Mahfud MD, Lautan Manusia Penuhi Stadion A Yani Sumenep
Kanan, istri MH Said Abdullah Khalidah Ayu Winarti, MH Said Abdullah, Mahfud MD, Bupati Sumenep Achmad Fauzi (portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Lautan manusia memenuhi Stadion A Yani, Panglegur, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sabtu malam (18/11/2023).

Ribuan umat muslim itu menghadiri Istigasah Kebangsaan bersama selaku Menteri Koordinator Bidang Polhukam RI dan Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI .

“Acara malam ini dahsyat sekali. Ternyata masyarakat Madura memang kecintaannya tinggi terhadap Pak Mahfud MD. Itu dibuktikan dengan masyarakat Madura yang berduyun-duyun datang dan memenuhi stadion,” kata MH Said Abdullah.

Pria kelahiran Sumenep yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, relawan dan panitia atas terselenggaranya doa untuk keselamatan bangsa. “Top orang Madura,” ujar Said usai Istigasah Kebangsaan pada wartawan.

Pada kesempatan tersebut, hadir di antaranya Bupati Sumenep Achmad Fauzi dan Wakil Bupati Sumenep Nyai Hj. Dewi Khalifah serta Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin. Selain itu, Majlis Selawat At-Taufiq Sampang.

Sambut Mahfud MD, Lautan Manusia Penuhi Stadion A Yani Sumenep
umat muslim di Istigasah Kebangsaan yang dihadiri Mahfud MD dan MH Said Abdullah (portalmadura.com)

Ribuan umat muslim dari Sumenep, Sampang, Pamekasan dan Bangkalan itu, tampak memenuhi rumput hijau stadion. Bahkan, pada tribun utama dan tribun timur sesak dengan manusia.

Sedangkan pada panggung utama Istigasah Kebangsaan penuh dengan pengasuh pondok pesantren, ulama, kiai, nyai, habaib, ustaz dan ustazah.

Spanduk dan bendera organisasi dari berbagai elemen mewarnai kehadiran ribuan umat muslim tersebut. Di antaranya HMI, Sahabat Ganjar, Banom NU. Bahkan,sejumlah bendera Palestina dikibarkan bersama bendera merah putih oleh peserta Istigasah Kebangsaan.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.