oleh

Sampang Alami Kelangkaan BBM

PortalMadura.Com, Sampang – Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang terjadi mulai sepekan terakhir masih terlihat di sejumlah SPBU yang ada di wilayah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Salah satunya di SPBU Banyuanyar dan SPBU Jrengik. Hingga berita ini ditulis masih terlihat kosong, akibatnya beberapa pengendara yang hendak mengisi BBM jenis premium harus mengurungkan niatnya dan mencari BBM eceran.

“Harus balik arah karena pemilik SPBU memajang tulisan “KUOTA PREMIUM BERSUBSIDI HARI INI HABIS,” ujar Sonhaji yang ditemui di area SPBU Jrengik, Kamis (28/08/2014)

Ia rela membeli BBM eceran karena tidak memungkinkan jika harus menunggu antrian datangnya pasokan BBM.

“Kalau menunggu bisa terlambat kerja mas, ini saja para pengepulnya sudah banyak yang antri pakek jrigen,” ujar warga asal Jrengik.

iklan hari santri

Pengawas SPBU 5469207 Jrengik, Fredi menjelaskan, kelangkaan BBM yang terjadi sejak sepekan terakhir lebih disebabkan pasokan kuota BBM dari Pertamina Depo Camplong di kurangi.

“Kalau normal kita mendapat pasokan BBM perharinya itu 24 ribu liter, tapi sekarang hanya mendapat jatah 16 ribu liter. Itupun tidak dipasok tiap hari,” kata Fredi.

Fredy menjelaskan, meski BBM jenis bensin sudah habis namun SPBU Jrengik masih menyediakan BBM jenis pertamax 92 dengan harga Rp. 11.500, pertamina dex Rp. 13.500 dan solar non subsidi Rp. 12.600.

“Untuk solar bersubsidi kita masih punya stok tapi sesuai surat edaran pemerintah kepala BPH migas No. 937/07/KaBPH/2014, untuk penjualan solar bersubsidi dibatasi dari pukul 06.00 hingga pukul 18.00 Wib” punkasnya.(lora/nia)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.