oleh

Sampang Sepi Pemudik

SAMPANG (PortalMadura) – Hari H lebaran Idul Adha 2013, terminal kota Sampang, Madura terlihat sepi pemudik. Bahkan, sehari menjelang lebaran juga tidak terlihat adanya lonjakan pemudik. Tempat duduk di sejumlah bus terlihat banyak kursi kosong, baik Bus Angkutan Antar Kota dalam provensi (AKDP) maupun bus antar propensi.

Menurut Moh. Ali, salah seorang petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Sampang, dari sebelumnya sampai hari H ini, pemudik terbilang sepi. Itu terlihat dari kosongnya kursi Bus yang datang keterminal Sampang .

“Sepi mas, semua penumpang duduk kok, tidak ada yang berdiri,” kata Ali pada PortalMadura.com, Selasa (15/10/2013).

Ali mengatakan, meski kondisi penumpang sepi, armada Bus yang keluar masuk terminal di Kabupaten Sampang lebih ramai dari hari-hari biasa.

“Padahal sepi penumpang mas, tapi armadanya bertambah, kalau hari biasa hanya 20 Bus, tapi sekarang mencapai 27 Bus,” tuturnya.

Penyebab sepinya pemudik di Terminal Sampang, dikarenakan para pumudik lebih memilih memakai kendaraan pribadi dan kendaraan roda dua.

“Sekarang sudah banyak yang punya mobil pribadi dan kendaraan roda dua mas, jadi jarang yang mau ikut bus,” pungkasnya.(lora/htn).


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.