Sampoerna dan INOTEK Luncurkan Program Digitalisasi UMKM Indonesia 2024

Avatar of hartono
Sampoerna dan INOTEK Luncurkan Program Digitalisasi UMKM Indonesia 2024
Dokumentasi Acara (Sumber: PT HM Sampoerna Tbk)

.Com – Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC) dan Yayasan INOTEK meresmikan program UMKM Untuk Indonesia untuk mendukung transformasi digital UMKM di Jakarta, dengan tujuan membantu mencapai target pemerintah sebanyak 30 juta UMKM bertransformasi digital pada tahun 2024.

Acara ini dihadiri oleh 120 UMKM dari Jakarta dalam upaya meningkatkan kapasitas digital mereka, dengan program yang dijadwalkan berlangsung dari Februari hingga September 2024. Program ini bertujuan melatih 1.000 pelaku UMKM di Jakarta dan Jawa Barat, memperluas cakupan program yang tahun lalu berhasil melatih 1.077 UMKM.

Kemitraan dengan pemerintah daerah dan Yayasan Inovasi Teknologi Indonesia (INOTEK) memungkinkan program ini menyediakan materi penting untuk UMKM, termasuk pemasaran digital dan sistem pembayaran online, mendukung usaha mereka untuk meningkatkan daya saing dan go digital.

Pemprov , melalui Kepala Bidang UKM Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM, Adhitya Pratama Yudha Saputra, mengapresiasi inisiatif ini yang telah konsisten dilakukan selama tiga tahun. Sementara itu, BRIN menekankan pentingnya kolaborasi ini untuk meningkatkan standar inovasi dan teknologi UMKM agar dapat bersaing di tingkat global.

SETC telah melatih lebih dari 70.000 UMKM sejak 2007, dengan program ini menjadi bagian dari inisiatif Sampoerna untuk mendukung UMKM di Indonesia menggunakan teknologi digital. Sampoerna berkomitmen pada ekonomi Indonesia melalui pemberdayaan UMKM, sementara INOTEK berfokus pada penggunaan teknologi tepat guna untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memperkuat posisi UMKM di pasar global.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.