Sanksi Menunggu Oknum ASN Main Domino Saat Jam Kerja

Avatar of PortalMadura.com
Sanksi Menunggu Oknum ASN Main Domino Saat Jam Kerja
Oknum ASN main domino saat jam kerja (Foto. Rafi/ @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sampang – Empat oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang main domino saat jam efektif di kantor Kelurahan Dalpenang, Kecamatan Kota Sampang, Madura, Jawa Timur, terancam dikenakan sanksi berat.

Sekretaris Inspektorat Sampang, Wasis menyampaikan, setiap abdi negara yang sengaja lalai bekerja pada jam kerja hingga melanggar kewajiban dengan cara main domino maka melanggar Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010 Tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

“Mereka bisa dikenakan sanksi ringan, sedang dan berat. Tentu, sanksi diberikan sesuai dengan bukti palanggaran ASN,” ujarnya, Kamis (28/11/2019).

Prosedur penindakan terhadap ASN yang melanggar kedisiplinan kerja, Lurah memberikan teguran dan bimbingan terdahulu. Jika oknum tidak mengindahkan, maka harus dilaporkan kepada kecamatan sebagai instansi tertinggi dari kelurahan.

Baca Juga:  Pria Beranak 2 Diduga 'Rudapaksa' Siswi Kelas VI MI di Batuputih

“Camat punya wewenang menegur secara tertulis dan memberikan bimbingan seusai menerima laporan,” katanya.

Apabila di tengah-tengah aktivitas pelayanan publik, oknum tetap bersikap nakal dan mengulangi, Camat dapat melaporkan kepada Bupati dengan tembusan Inspektorat.

“Baru ada perintah Bupati untuk dilakukan klarifikasi atau pemeriksaan terhadap ASN yang diduga melanggar disiplin kerja,” lanjutnya.

Lurah Dalpenang, Sutrisno, mengaku sudah melaporkan kepada Camat Kota Sampang, lantaran oknum abdi negara itu sering bermain domino pada jam efektif.

“Mereka sudah berkali-kali ditegur dan diberikan bimbingan. Tapi, tetap saja mokong bermain domino di kantor. Sehingga langsung kami laporkan kepada Camat Mas,” tandasnya.

Sementara, Camat Sampang, Yudhi Adidarta Karma, akan menindak tegas terhadap oknum abdi negara yang diduga sering lalai terhadap kewajibannya untuk melayani masyarakat umum.(*)

Baca Juga:  ABG Bunuh Bocah Niat Kuasai Perhiasan Divonis 10 Tahun

Baca Juga :

https://portalmadura.com/jam-efektif-empat-oknum-asn-asyik-main-domino-214246

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.