Sape Kerrab Curi Poin di Kandang Singo Edan

Avatar of PortalMadura.com
Sape Kerrab Curi Poin di Kandang Singo Edan
Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang

PortalMadura.Com, Malang – Skuat berhasil mencuri poin di kandang Arema FC dalam laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang dengan skor imbang 1-1, Minggu (14/5/2017) malam.

Meskipun menjadi tim tamu di Stadion Kanjuruhan, skuat dapat mengimbangi permainan tuan rumah, Arema FC. Buktinya, saat pertandingan baru berjalan 4 menit, marquee player , Peter Osaze Odemwingie memberikan kejutan kepada publik Aremania (julukan suporter Arema FC).

Pemain bernomor punggung 24 tersebut melakukan tendangan ke gawang Kurnia Meiga Hermansyah. Tetapi, hasil tendangannya masih muntah, sehingga bola muntah tersebut kemudian dibuang ke depan oleh pemain belakang Singo Edan (julukan Arema FC).

Tim tuan rumah pun nyaris membobol gawang laskar Sape Kerrab (julukan ) pada menit 21 melalui tendangan keras Esteban Viscara usai menerima umpan dari Criatian Gonzales. Namun, tendangannya masih bisa ditepis oleh kiper Herry Prasetyo. Sehingga hanya menghasilkan tendangan pojok untuk tuan rumah.

Pada menit 23, lagi-lagi Odemwingie nyaris membobol gawang Kurnia Miega Hermansyah. Posisi yang telah berhadapan dengan kiper Arema itu tidak mampu dikonversikan menjadi gol, hanya menghasilkan tendangan pojok. Sayang, upaya dari corner kick itu tidak mampu dikonversikan menjadi gol. Hingga babak pertama usai tidak ada gol tercipta oleh kedua tim, sehingga skor tetap 0-0.

Babak kedua dimulai, kedua tim saling jual beli serangan lantaran berambisi ingin meraup poin penuh setelah pada laga sebelumnya kurang beruntung. Arema FC dikalahkan PSM Makassar dan ditahan imbang tim tamu, Perseru Serui.

berhasil membuat publik Aremania terperangah setelah Dane Milovanovic berhasil merobek gawang Kurnia Miega Hermansyah dengan kepalanya usai menerima umpan sundulan dari Peter Osaze Odemwingie pada menit 52. Skor akhirnya berubah 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Kalah di depan pendukungnya sendiri, Arema FC mencoba meningkatkan serangan dari berbagai sisi. Peluang yang dimiliki tuan rumah mulai tendangan pojok hingga tendangan bebas. Tetapi tidak kunjung berhasil dikonversikan menjadi gol.

Gol semata wayang Arema FC baru tercipta pada menit 71 setelah Odemwingie dianggap melakukan pelanggaran di area terlarang. Cristian Gonzales yang menjadi eksekutor tendangan pinalti ini berhasil mengecoh kiper Herry Prasetyo, sehingga skor menjadi imbang 1-1.

Sebelum tendangan pinalti dilakukan sempat terjadi insiden protes dari pemain karena menganggap tidak ada pelanggaran di kotak pinalti, bahkan Fabiano dan kawan-kawan sempat mau keluar lapangan meski akhirnya menerima putusan wasit yang kontroversial tersebut.

Dalam laga yang kick off pukul 18.30 WIB tersebut pertahanan yang dijaga Fabiano De Rosa Beltrame dan Fachruddin W Aryanto sangat kokoh lantaran lini depan Arema kewalahan menembusnya.

Bahkan, pada babak injury time babak kedua nyaris menggandakan keunggulan setelah Dane Milovanovic berhasil menembus pertahanan Arema FC. Pemain asing Asia yang sudah berhadap-hadapan dengan kiper Kurnia Miega tidak mampu dikonversikan menjadi gol. Hingga laga usai, skor tetap 1-1 untuk kedua tim. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.